BERBAGI

Bumilampung.com – Dewan Mahasiswa (DEMA) bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STAI YASBA Kalianda, meghimbau masyarakat Lampung Selatan agar terus mendukung peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM), melalui pendidikan.

Demikaian diungkapkan oleh ketua DEMA Stai Yasba Kalianda, Adian Novrizal, di Stand STAI YASBA pada gelaran Lampung Selatan Fair 2019, yang berpusat dilapangan Cipta Karya Kalianda, Jum’at (13/09/2019).

BACA JUGA  Guna Memudahkan Transportasi Masyarakat, Pemkab Lamsel Sedikan 11 Unit kendaraan Gratis

Selain memperkenalkan kampus digelaran LSF 2019 tersebut, aktifis DEMA dan UKM juga tengah menjajakan hasil kreatifitas berupa kerajinan tangan dan olahan hasil bumi setempat, seperti Tas rajut, tas tapis dan olahan kripik pisang dengan berbagai rasa.

Selain itu juga, DEMA & UKM bekerja sama dengan salah satu toko yang ada dipasar Inpres Kalianda dengan mengadakan bazar sembako murah yang bertujuan untuk membantu stabilitas ekonomi masyarakat kalianda dan sekitarnya.

BACA JUGA  Aparat Polres Lamsel Berhasil Ringkus Lima Pencuri Kendaraan Bermotor

“Bazar ini selain dari implementasi prodi kampus yakni ekonomi syariah, bazar ini juga bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat kalianda dan sekitarnya yang katanya lagi musim peceklik,” ujar Adian.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Lanjut Adian, pemerintah setempat diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat dalam menstabilkan perekonomian masyarakat di Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilihat dengan positif oleh pemerintah setempat, sehingga dapat memberikan solusi terhadap perekonomian masyarakatnya,” pungkasnya.

BACA JUGA  Tokoh Pemekaran Pesawaran Sesalkan Bupati Dendi yang Tak Kunjungi Korban Banjir

Diketahui, dihari penutupan LSF 2019, tepatnya di tanggal 14 September 2019, Mahasiswa STAI YASBA Kalianda akan mengadakan bagi-bagi sebako kepada masyarakat yang menurut perekonomiannya tergolong menengah kebawah. (Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here