SHARE

Bumilampung.com – Terkait adanya dua warga Dusun Sukasari, Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, yang tak dapat Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD), Kepala Desa Sukadadi beserta perangkat desa turun ke lokasi tersebut.

Sayangnya, saat kades dan perangkat desanya turun ke lokasi, warga tersebut yakni, Rami (70) dan Misno ( 60) sudah tidur.

BACA JUGA  Gedung GSG Desember Wajib Selesai

Kades Maryoto menjelaskan bahwa semua hasil data verifikasi untuk warga yang layak mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa BLT DD itu, hasil dari musyawarah dusun (Musdus).

IKLAN

“Sebenarnya ini mis komunikasi aja loh, karena mbah Rami inikan siwonya (bude) kepala dusun Sukasari,” paparnya.

Dan untuk Misno, pun sudah dapat bantuan bantuan juga dari pemda. ” Tapi saya dan seluruh perangkat desa diketahui juga oleh pak camat dan dinas PMD akan menambah kuota penerima BLT DD di gelombang kedua, jadi bukan hanya mbah rami dan mbah misno saja yang dapat BLT DD nanti tapi ada beberapa tambahan lagi dan ini masih kita bahas bersama untuk bantuan langsyng tunai dana desa BLT DD senilai 300 ribu selama 3 bulan kedepan,” beber Maryoto.

BACA JUGA  Inspektorat Mesuji Luncurkan Klinik Konsultasi Pengawasan

Kemudian, dari keluarga Rami yaitu anaknya yang bernama Anita Trisila itu sudah BPNT. ” dan sekali lagi saya tegaskan ini hanya lah miss komunikasi saja,” jelas Maryoto. (ndr/asf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here