SMA PGRI 1 Kotabumi Jadi Tuan Rumah Debat Bahasa Indonesia

BERBAGI
SMA PGRI 1 Kotabumi ditunjuk menjadi tuan rumah dari salah satu kegiatan MKKS yaitu Debat Bahasa Indonesia tingkat SMA.

LAMPUNG UTARA – Meskipun kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan perdana dilakukan MKKS SMA dalam mengasah potensi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) baik swasta maupun Negeri di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), SMA PGRI 1 Kotabumi ditunjuk menjadi tuan rumah dari salah satu kegiatan MKKS yaitu Debat Bahasa Indonesia tingkat SMA.

Acara ini juga berbarengan dengan kegiatan Semapsa Festival tahun 2018 yang juga merupakan kegiatan perdana dilaksanakan disekolah tersebut. Hal itu seperti diungkapkan Kepala  SMA PGRI 1 Kotabumi, Ariningsih, SS kepada media ini ditengah-tengah kegiatan berlangsung, Selasa (13/2).

BACA JUGA  Diskominfo Lampura Dukung Festival Sedekah Bumi

“Ya, selaku kepsek saya sangat bersyukur meskipun sekolah kami sekolah swasta tetapi oleh MKKS kami ditunjuk  menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Pasalnya, melalui kegiatan ini, juga mungkin kegiatan lain yang dapat dilaksanakan disekolah kami, dapat menjadi ajang mengenalkan diri kepada seluruh masyarakat terutama di Kabupaten  Lampura, bahwa sekolah Swasta bukan merupakan sekolah yang hanya dipandang sebelah mata,, tetapi sekolah Swasta dimungkinkan kumpulan siswa  terbaik di antara sekolah Negeri yang mampu mencetak anak didik berpotensi dan berakhlak baik,”ujar dia.

BACA JUGA  Pemkab Lampura Wacanakan Update NJOP dan Tapping Box
IKLAN

Dikatakannya, berdasarkan data yang ada pada panitia, kegiatan DBI tersebut diikuti oleh sebanyak 25 Tim dari seluruh SMA dengan jumlah peserta 3 orang siswa.

“Jika dilihat dari jumlah peserta, meskipun kegiatan ini baru perdana di Lampura, tetapi sudah cukup baik. Dan harapan kita, semoga ditahun-tahun mendatang berbagai kegiatan termasuk kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan,”kata dia.

Sementara itu, Ketua MKKS tingkat SMA Junaedi menjelaskan, saat ini pihak MKKS SMA serta Lampura, sedang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai kegiatan diskala tingkat Kabupaten. Kegiatan dimaksud seperti FLS2N, O2SN, dan OSN.

BACA JUGA  Kota Kalianda Kini Memiliki Tempat gym Dengan fasilitas lengkap dan Nyaman

Dengan harapan dimasa datang, seluruh siswa berprestasi bukan merupakan hasil rekayasa ataupun Cimoyan (asal tunjuk), tetapi benar-benar hasil seleksi sehingga mampu bersaing ditingkat Provinsi hingga Nasional.

” Mudah-mudahan ditahun-tahun mendatang Kabupaten Lampura, akan dipenuhi serta menjadi gudangnya siswa berprestasi, yang siap bersaing di tingkat Provinsi dan Nasional, serta jika memungkinkan Internasional,”pungkasnya. (sab/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here