BERBAGI

MESUJI – Setelah melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dan pemutakhiran pemilih baru oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Simpang Mesuji melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di tingkat desa dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi lampungTahun 2018.

Hadir dalam Rekapitulasi  rapat pleno pemutakhiran data yakni ketua PPS beserta anggotanya, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dan juga sekretaiat PPS dan PPDP dan hadir juga tokoh masyarakat desa Simpang Mesuji. Sebelum rapat pleno dimulai, setiap undangan/peserta rapat menandatangani daftar hadir yang telah disediakan.

BACA JUGA  Polres-Koramil-Dishub Mesuji Tambal Jalan Berlubang

Pelaksanaan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dilakukan oleh PPS dibantu oleh PPDP, dimana masing-masing PPDP menyampaikan/ membacakan rekap hasil coklit dan PPS mencatatnya pada lembar rekapitulasi yang ditayangkan melalui infocus, dilakukan secara berurutan dimulai dari TPS 01 sampai dengan TPS 05.

IKLAN

Jumlah Pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara se Desa SimpangMesuji Kecamatan simpangpematang dengan rincian sebagai berikut : TPS Jumlah Pemilih Total Laki-laki Perempuan TPS 01 : Laki-laki (L) 299 dan Perempuan (P) 301 TPS 02 : L: 279/P:268 TPS 03 : L:287/ P :266 TPS 04: L:293/ P:303 TPS 05: L:176/ P:168. Jumlah total keseluruhan baik laki – laki maupun perempuan di desa simpang Mesuji yakni, 2.640 jiwa.

BACA JUGA  Mencuri HP, Syahirul Alam Diamankan Polisi

“Masyarakat yang namanya belum namanya terdaftar bisa melapor ke PPS. Menghimbau masyarakat untuk dapat melihat namanya yang akan ditempelkan nantinya, masyarakat juga harus aktif Sehingga mereka tidak kehilangan hak pilihnya.” kata Ketua PPS, Mad Romadon  dalam acara penutupan pleno di Aula Desa Simpang Mesuji, Rabu (7/3).(fan/een)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here