SHARE

Poto : Dani Saputra, pemain binaan Askab PSSI Lamsel yang berhasil Lolos Seleksi Timnas U-16 

BUMILAMPUNG.COM, Lamsel – Pesepak bola remaja asal Kabupaten Lampung Selatan, Dani Saptura, dikabarkan lolos seleksi Timnas Indonesia U-16 tingkat Ragional, setelah mengikuti beberapa tahapan pada seleksi yang digelar di Lampung, bebarapa hari lalu.

Selain Dani Saputra, ada remaja asal Lampung Tengah yang juga dinyatakan lolos pada seleksi Timnas U-16 tersebut, yakni Azzaky Esa Erlangga.

BACA JUGA  Ketua DPRD Lamsel Terima Hangat Silahturahmi Pjs Bupati Lamsel
IKLAN

Pernyataan itu tertuang pada surat pemberitahuan hasil seleksi Timnas U-16 putra yang dilayangkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung, dengan nomor : 048/PSSI-LPG/IV-2021, pertanggal 19 April 2021.

Keduanya, bakal mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 tingkat Nasional gelombang pertama pada tanggal 22 sampai dengan 24 April 2021 mendatang, di Jakarta.

Ketua Askab PSSI Lampung Selatan, Wawan Nur Ikhsan, mangimini prihal kabar tersebut. Dirinya pun turut merasa bangga dengan torehan hasil yang diraih oleh Dani Saputra.

BACA JUGA  Hendry Rosyadi Bantu Pemekaran Dusun Kubu Panglima Jadi Desa

“Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan. Ini artinya perjuangan kita gak sia-sia,” kata ketua Askab PSSI Lamsel, saat di konfirmasi melalui sambungan telfonnya, Senin (19/04/2021).

Pria yang akrab disapa Bagonk ini, merasa optimis bahwa remaja asal Candipuro itu bakal berseragam Timnas. Sebab menurutnya, sejak awal mengikuti seleksi baik ditingkat kabupaten, maupun provinsi, Dani Saputra dinilai paling menonjol.

BACA JUGA  Dinilai Inovatif turunkan Angka Stunting, Pemkab Lamsel Raih Penghargaan

“Saya optimis kalau Dani bakal jadi pemain Timnas Indonesia U-16. Karena memang dari awal sudah terlihat bakatnya. Selangkah lagi, mereka akan berseragam Timnas, mudah-mudahan gak ada halangan,” ujar Bagonk.

Dani Saputra, merupakan satu-satunya remaja yang lolos mengikuti Timnas Indonesia U-16 dari Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan untuk U-19, saat ini Asprov PSSI Lampung masih menunggu hasil. (frd/lim).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here