BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM- Satlantas Polres Lampung Utara (Lampura), gelar Safety Driving kepada anggota Otomotif Kabupaten setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Sukung, Minggu (17/11) itu, mempunyai tujuan guna meningkatkan kemampuan pengemudi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas,

Hadir dalam Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas trrsebut Kabag Sumda Kompol Holil mewakili Kapolres Lampura, Asisten I Kabupaten Lampura, Azwar Yazid, Kasat Lantas Polres Lampura AKP M. Yani Endang, S.I.K. dan anggota Family Otomotif Lampura.

BACA JUGA  Bupati Lamtim Serahkan BLT DD di Kecamatan Marga Tiga

Menurut Kasat Lantas Polres Lampura AKP M. Yani kegiatan tersebut diharapkan dengan dilakukan kegiatan tersebut, dimasa datang pengemudi terutama di Kabupaten Lampura, dapat memahami serta menerapkan teknik dasar defensive driving saat berkendara sehingga pengemudi dapat konsentrasi  saat berkendara.

“Pengemudi yang telah menguasai teknik dasar defensive driving akan lebih sangat beretika saat berkendara dijalan raya serta mengutamakan kesopanan dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi patalitas dan laka lantas yang terjadi,” ujarnya.

BACA JUGA  DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Soal Raperda 

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan tersebut juga diharapkan tingkat kesadaran masyarakat terutama di Kabupaten Lampura, akan keselamatan berlalulintas dan keselamatan berkenderaan semakin tinggi.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini menjadi salah satu inspirasi buat masyarakat daerah setempat, sehingga mampu menekan angka kecelakaan lalulintas serta kesadaran masyarakat semakin muncul untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, ” pungkasnya..(Sab/Red1)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here