BERBAGI

BUMILAMPUNG.CO. LAMSEL – Syah Rudi warga Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Lampung Selatan
yang rumahnya terbakar pada pekan lalu mendapatkan bantuan dari aparat Desa dan warga Desa Kekiling.

Kepala Desa kekiling Idham Husni menuturkan bantuan diberikan sebagai rasa impati warga atas musubah kebakaran rumah yang dialami Syah Rudi.

Dari iuran warga dan aparat Desa kata Idham, terkumpul dana sebesar Rp.6.700.000′ dan langsung kami serahkan kepada yang bersangkutan.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Hadiri Acara Lepas Sambut Kadisdik Lamsel
IKLAN

” Alhamdulillah, aparat desa bersama sama dengan warga Desa Kekiling bisa membantu warga kami yang tertimpa musibah, selain uang ada juga bantuan pakian, serta buku pelajaran ” ujar Idham melalui sambungan telepon selulernya rabu (21/2/2018).

Selain bantuan dari warga jelas Idham, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Penegahan untuk menghimpun dana guna membantu warga kami yang terkena musibah ini. Dana yang terhimpun nantinya akan dikumpulkan melalui Apdesi Kecamatan Penegahan.

BACA JUGA  Jembatan Di Jalan Raden Intan Kalianda Mulai Di Bangun

“Selain ada bantuan dari warga dan aparat Desa Kekiling, saya juga berupaya mengimpun dana melalui Kepala Desa di Kecamatan Penengahan, insya allah dana yang terkumpul akan diberikan melalui Apdesi dalam waktu dekat” tutup Idham.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran hebat menghanguskan rumah serta isinya, milik Syah Rudi warga desa Kekiling Kecamatan Penengahan Lampung Selatan
selasa(13-2-2018). Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.05 .Wib

BACA JUGA  Bupati Lamtim Serahkan BLT DD di Kecamatan Way Bungur

Kepala Desa Kekiling, Idham Husni mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran karena adanya arus pendek listrik.

Akibat kebakaran tersebut terang Idham, korban mengalami kerugian sedikitnya Rp. 500.juta.

“Bebrapa benda berharga tidak dapat diselamatakan, diantaranya uang sebesar Rp.18 juta, perhiasan emas, serta peralatan penghias pengatin, semua habis di lalap api kata “Idham. (liem/ red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here