BERBAGI

Lampung Utara-Peringati hari Otonomi Daerah, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), merayakannya dengan mengadakan upacara di Lapangan Pemkab setempat, Kamis (25/4) dengan tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Dalam amanat Menteri Dalam Negeri pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23 Tanggal 25 April 2019 yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang
di ikuti Pj. Sekdakab LU, Para Staf Ahli, Para Assisten, Kepala OPD, dan ASN di Kabupaten Lampura ditegaskan,
sesuai Tema peringatan tersebut merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah dalan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan, dan kesejahteraan daerah.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kota Metro Hadiri Pawai Pembangunan

“Otonomi daerah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah karena masyarakat di daerah didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya, “ujarnya.

IKLAN

Dikatakan lagi, dalam rangka pengelolaan keuangan daerah telah diterbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan diharapkan pengelolaan keuangan daerah yang diharapkan pengelolaan keuangan daerah akan lebih baik, tertib, efisien, transparan, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat, serta taat kepada peraturan perundang- undangan.

BACA JUGA  Kesbangpol Metro Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda dan Pelajar

“Semoga dengan semangat Hari Otonomi Daerah diharapkan dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini,” pungkas Budi. (sab/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here