BERBAGI

Bumilampung.com – Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Provinsi Lampung, akan menggelar Begawi Bonsai Bandarlampung tingkat nasional di rumah makan Kayu, Bandarlampung, pada tanggal 15-20 Desember 2019.

Demikian disampaikan panitia Begawi Bonsai Bandarlampung, Bejo saat ditemui di rumah makan Kayu, Selasa (11/12). “Iya, kita akan menggelar lomba bonsai se-Indonesia, dalam rangka memeriahkan HUT rumah makan Kayu,” katanya.

BACA JUGA  SPK3P2 Bandarlampung Gelar Kegiatan Sosial

Panitia, lanjut Bejo, menargetkan peserta sebanyak 500 peserta. “Hingga saat ini sudah ada 400 peserta yang telah mendaftar, kemungkinan bisa bertambah lagi,” ujarnya.

IKLAN

Bejo mengatakan peserta lomba tidak hanya dari Lampung, namun beberapa provinsi dari pulau Jawa dan Sumatera. “Iya, peserta banyak juga dari luar Provinsi Lampung. Seperti dari Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandung dan Tanggerang,” kata dia.

BACA JUGA  Yakin Herman HN-Sutono Sejahterakan Masyarakat Lampung

Bejo mengungkapkan, di Lampung terakhir mengadakan lomba bonsai pada tahun 2014 lalu. “Dan sekarang baru kita adakan lagi lomba bonsai ini, ternyata animo masyarakat cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya peserta lomba,” ungkapnya.

Dalam perlombaan bonsai ini, tambah Bejo, terbagi dalam tiga kategori atau kelas. “Kelas prospek, untuk pemula. Kelas regional, untuk bonsai yang belum pernah diperlombakan. Terakhir, kelas madya untuk yang sudah dapat nilai sangat baik pada kelas regional,” jelasnya.

BACA JUGA  Gubernur Minta Jangan Larut Duka Tsunami, Wisata Harus Bangkit

“Perlombaan bonsai ini tidak memperebutkan hadiah uang, namun sertifikat. Karena semakin banyak sertifikat, maka semakin mahal harga bonsai itu,” pungkasnya. (dka/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here