BERBAGI

Bumilampung.com – Gubernur Lampung beserta Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung melakukan video conference mengenai rapat koordinasi pengamanan dan penegakan protokol kesehatan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H di OR Setda Kota Metro,Selasa (19/05/2020).

Arinal mengatakan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri agar dilaksanakan di rumah masing-masing yang ditegaskan oleh Menteri Agama dan cendikiawan muslim.

“Saya menyampaikan pesan agar sholat Idul Fitri dilaksanakan di rumah saja utk mencegah meluasnya penyebaran virus covid-19, itu telah ditegaskan oleh Menteri Agama dan cendikiawan muslim karena solat idul fitri merupakan sunnah dilaksanakan dapat pahala dan tidak dilaksanakan tidak berdosa, serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam takbiran yang dapat menimbulkan keramaian”,ujarnya.

BACA JUGA  Sejumlah Lahan Kosong Di Areal GWH Akan Dibangun Pemkab Lamsel Gedung Terpadu
IKLAN

Selain itu dijelaskan total kasus covid-19 dari tanggal 18 Maret sampai 18 Mei bahwa dlm proses pemantauan pada 14 hari ODP di Provinsi Lampung berjumlah 3020 orang,total kasus pasien positif 52 orang, sembuh 26,meninggal berjumlah 6 orang dan presentasi 7,14%.

Beliau pun menyanyangkan menurunnya disiplin warga Indonesia terutama warga Lampung karena tidak menerapkan protokol kesehatan seperti berkerumun di tempat umum dan tidak menggunakan masker seperti di mall dan di pasar tradisional.

BACA JUGA  Cegah Banjir, Camat Kalianda Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Di Aliran Sungai

Arinal juga menyampaikan untuk pengendalian mudik,agar tidak melepas warganya ke pulau Jawa ataupun sebaliknya,apabila berpulang harus punya surat bebas covid-19 dari Dinas Kesehatan serta mengharapkan kepada Bupati dan Walikota utk melarang tegas warganya untuk mudik. “Kita amankan,kita perkecil total kasus covid-19 ini,kita hijaukan zonanya,jika tidak ada perubahan akan dilakukan PSBB di Lampung”,tutupnya. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here