BERBAGI

LAMSEL – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Dimensi Baru FM (dbfm) Kalianda berhasil meraih juara II pada ajang Anugerah Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesia Persada.Id) Awards II Tahun 2021.

Radio dbfm Kalianda menjadi terbaik kedua kotegori Talkshow dengan tema “Mengulik Pendidik Dimasa Pandemi”. Sementara terbaik pertama diraih LPPL Radio Magelang FM Jawa Tengah disusul Radio Gema Bungo LPPL Muara Bungo Jambi sebagai terbaik ketiga.

Anugerah Indonesia Persada.Id Awards II Tahun 2021 digelar secara virtual dan dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesia Persada.Id), Ganjar Pranowo yang juga merupakan Gubernur Jawa Tengah, pada Sabtu, 18 Desember 2021.

BACA JUGA  Buntut pembakaran Mapolsek Candipuro, 8 Orang di Amankan Aparat
IKLAN

Anugerah Indonesia Persada.Id Awards II tahun 2021 hadir sebagai bentuk penghargaan tertinggi kepada insan dan seluruh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di seluruh Indonesia.

Melalui ajang Anugerah Indonesia Perasada.Id Awards ini LPPL Indonesia didorong untuk berani dan membiasakan diri berkompetisi menjadi yang terbaik di dunia jurnalistik dan broadcasting radio.

Selain itu, melalui ajang tersebut diharapkan dapat memberikan ruang dan kesempatan bagi LPPL Indonsia untuk berkarya dalam mengembangkan inovasi dan program kelembagaanya.

BACA JUGA  Sidak Kehadiran ASN Berujung Absensi Berbasis Aplikasi

Sementara itu, Wakil Sekjen II Indonesia Persada.Id Trio Beni Putra dalam laporannya  mengatakan, gelaran Indonesia Persada.Id Awards II tahun 2021 kali ini menghadirkan enam kategori untuk diperlombakan, yakni Reportase Terbaik, Radio Host Terbaik, Presenter Terbaik, Iklan Layanan Masyarakat Terbaik, Talkshow Terbaik dan LPPL Terbaik.

“Jika tahun lalu (2020) hanya ada 3 katagori yakni Reportase Terbaik, Radio Host Terbaik dan Presenter Terbaik. Namun, pada Award Indonesia Persada.Id tahun ini ditambah 3 kategori, ILM Terbaik, Talkshow Terbaik dan Kelembagaan LPPL dengan menyiapkan total hadiah uang pembinaan Rp.104.500.000,” ungkap Trio Beni Putra.

BACA JUGA  Kunjungan Pusdiklatcab Banyuasin Sumsel di Sambut  Hj. Winarni Nanang Ermanto 

Sementara, pada kesempatan itu Ganjar Pranowo memandu dialog dengan Astri Megatari, putri pesohor Astri Ivo bergaya millenial, mendampingi presenter Rini dari  Radio Abdi persada Fm LPPL Banjarbaru Kalmantan Selatan dan Wahyu Riyadi  LPPL Radio Gema Bungo Fm LPPL Muara Bungo  Jambi.

“Hadirnya Mas Ganjar,  diharapkan bisa menjadi spirit bagi teman-teman LPPL untuk bisa lebih maju dan termotivasi dibidang program acara dan kelembagaanya,” kata Trio Beni Putra. (KMF/Red).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here