BERBAGI

Bandarlampung – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Jawa Timur akhir Nopember 2022, sudah memasuki waktu persiapan yang sangat dekat. Seluruh kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) se Indonesia, saat ini sedang melakukan persiapan tahap akhir.

Tak terkecuali SIWO Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Lampung. Memasuki bulan September, seluruh cabang yang akan diikut sertakan mulai bergerak melakukan tahapan Pelatda yang makin intensif.

Ketua SIWO PWI Lampung, Muslim bersama perangkat SIWO lainnya mulai berkeliling memotivasi para atlet PWI dari 9 cabang yang dipersiapkan.

Lampung memastikan untuk menurunkan 9 cabang dari 10 cabang yang dipertandingkan. Hanya sepakbola yang tidak diikuti. Sembilan cabor itu; Atletik, Biliar, Bridge, Bulutangkis, Catur, E-Sport, Futsal, Tenis Lapangan dan Tenis Meja.

BACA JUGA  Ketua KONI Lamsel Tutup Open Turnamen Sepak Bola, Piala PASI Desa Sidowaluyo

Kepada media ini Muslim mengatakan pada Porwanas mendatang, PWI Lampung memang memberikan target yang cukup berat, yakni untuk bisa naik peringkat dari yang sebelumnya di Jawa Barat tahun 2016, dimana lampung berhasil meraih lima besar.

“Ya memang untuk target kami dituntut lebih baik dari waktu Porwanas di Jawa Barat. Namun tentu kami bukan soal tidak percaya diri.

Tetapi mencoba lebih realistis, karena kami yakin bahwa seluruh kontingen akan mempersiapkan diri lebih matang, setelah Pandemi ini berakhir.” Katanya, saat hadir dalam Latihan Bulutangkis di hall Subaru, Langkapura, Sabtu 3 September 2022.

BACA JUGA  Pengprov Percasi dan PWI Lampung Akan Gelar Turnamen Catur

Muslim mengatakan bahwa ada penambahan cabang baru di Porwanas sebagai pengganti Boling, yakni E-Sport, yang juga memberikan harapan dapat menjadi cabor pendulang medali kelak.

“Kami berharap dari cabor baru, E-Sport. Ini cabang olahraga yang sedang popular, dan atlet kami sangat bersemangat saat ini. Optimis. Ini menjadi modal untuk bisa memberikan penampilan terbaik nantinya di Malang Jawa Timur.” Tambahnya.

Mantan ketua PWI Lampung Selatan ini mengaku sangat optimistis di Porwanas kali ini, melihat dari semangat yang ditunjukkan para atlet yang sudah terpilih dan siap didaftarkan di Panitia Besar Porwanas.

BACA JUGA  Lamsel Akan Gelar Kejurnas Taekwondo Piala Menpora

“Modal utamanya adalah semangat. Jika sudah semangat maka untuk menjalani Latihan, latih tanding dan nanti di arena yang sesungguhnya, kami berharap fighting spiritnya lebih besar.

Dan saya berterima kasih dukungan PWI Lampung luar biasa, termasuk para senior yang sangat peduli dengan Porwanas ini. Kami kerja keras bersama-sama,” tuturnya.
Pada Porwanas Jawa Barat 2016, kontingen Lampung meraih 4 medali emas dari Bridge, Atletik, Futsal dan Tenis Lapangan. Diharapkan dari empat cabor ini bisa dipertahankan medali emas dan menambah dari cabang olahraga lainnya. (tim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here