BERBAGI

bumilampung.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengajak masyarakat memelihara situasi kamtibmas, yang kondusif, karena rasa aman, nyaman dan damai merupakan kebutuhan masyarakat.

Hal ini dikatakan Kapolsek Tumijajar, AKP Muhammad Taufiq, SH dalam sambutanya pada kegiatan silaturahmi Kapolsek bersama kepalo Tiyuh, perangkat tiyuh, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, yang bertajuk”Polsek Tumijajar Menyapa”, Selasa malam (28/1/2020) sekira pukul 20.30 WIB di Balai tiyuh Kartaraharja, kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU).

BACA JUGA  DBD "Serang" Lamtim, Ratusan Warga Terjangkit

“Saya mengharapkan Poskamling dan ronda malam terus digalakkan dilingkungan masing-masing, karena masyarakat yang ikut ronda malam adalah suatu bukti, bahwa dirinya bermanfaat untuk orang lain, untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan damai,”harapnya.

IKLAN

Dikatakan lebih lanjut oleh AKP Muhammad Taufiq, SH bahwa pihaknya mengharapkan pemerintah tiyuh Kartaraharja dapat membuat peraturan tiyuh tentang Harkamtibmas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA  Pesawaran Menuju Era New Normal

“Polri saat ini membentuk kelompok sadar kamtibmas (Pokdarkamtibmas) yang akan bermitra bersama Polri dalam rangka mewujudkan kamtibmas dimasyarakat, setelah pengurus kabupaten dilantik juga akan dibentuk Pokdar di tingkat kecamatan dan tiyuh,”ungkapnya.

Dalam hal terdapat hal-hal yang diduga akan mangancam situasi kamtibmas di masyarakat lanjut Kapolsek AKP Muhammad Taufiq, SH masyarakat tidak boleh main hakim sendiri akan tetapi segera menghubungi Polsek. Polsek Tumijajar Piket 1×24 jam.

BACA JUGA  DPRD Lampung dan Gubernur Tinjau Efektifitas Kemandirian Fiskal Pengelolaan Keuangan Daerah

“Kalau terdapat ancaman Kamtibmas dimasyarakat, jangan main hakim sendiri, lapor Polsek, kami piket 24 jam,”pungkas mantan Kasat Binmas Polres Lampung Utara.

Berdasarkan pantauan Bumilampung.com kegiatan tersebut dihadiri oleh, kepalo tiyuh Kartaraharja, Rudiyanto, SE, kepalo tiyuh persiapan Kartaraya, Suparmin, tokoh masyarakat, tokoh agama, jajararan Aparatur tiyuh, ketua RK, RT, anggota Linmas tiyuh dan undangan lainya berlangsung dalam suasana silaturahmi yang bersahaja.
(SANUR)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here