BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, bersama Kapolres Lamsel AKBP M Syarahan, Kepala PA Kalianda Dra. Sartini, SH, MH, Kalapas Kelas II A Kalianda Endang Lintang Hardiman, SH, MH, Kasdim 0421 Lampung Selatan Mayor Inf. Agus Waluyo, menyalami anggota polisi, usai upacara apel gelar pasukan, di lapangan korpri pemkab Lamsel ( Kmf/ Bumi Lampung. com).

LAMSEL -Polres Lampung Selatan melakukan Apel Gelar Pasukan, untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di wilayah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Apel pasukan dilaksanakan di lapangan Korpri Pemkab Lamsel. Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH, memimpin langsung apel gelar pasukan yang juga dihadiri (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Selain itu, nampak hadir, Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, SH, MH, Kepala PA Kalianda Dra. Sartini, SH, MH, Kalapas Kelas II A Kalianda Endang Lintang Hardiman, SH, MH, Kasdim 0421 Lampung Selatan Mayor Inf. Agus Waluyo, perwakilan PN Kalianda, serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

BACA JUGA  Saat Libur Pilkada Serentak Kantor Catatan Sipil Kabupaten Lamsel Tetap Buka Pelayanan
IKLAN

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Selatan, meminta seluruh aparat yang di tugaskan, agar dapat menjalankan tugas dengan sungguh sungguh, serta menjunjung netralitas dalam pengamanan Pilkades Serentak gelombang III Tahun 2019 ini.

“Saya yakin dan percaya seluruh personil Polres Lampung Selatan serta instansi terkait lainnya, akan mampu bertanggunjawab penuh dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang berat dalam pengamanan Pilkades Serantak tahun ini,” ujar Syarhan.

BACA JUGA  Achmad Pairin Hadiri Rapat Senat Terbuka IAIN

Dalam kesempatan itu, Syarhan juga memerintahkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan tidak meninggalkan desa atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) setelah kegiatan pemungutan suara.

“Rekan-rekan ini harus ada dan berada di TPS, H+1 setelah kegiatan pemungutan suara. Sehingga, rekan-rekan semua bisa melakukan pengawalan pada saat desa telah melaksanakan kegiatan pemilihan suara,” tegas Syarhan.

Selain itu, dia juga berharap, personil yang bertugas bisa memastikan desa atau TPS yang diamankan tersebut, dalam keadaan situasi yang aman dan kondusif sebelum ditinggalkan.

BACA JUGA  Sulpakar Ingatkan  Pelayanan  Disdukcapil Harus Utamakan Protokol Kesehtan Covid-19

“Saya mohon kerjasama dan kedewasaan seluruh personil pengamanan, tidak ada yang meninggalkan lokasi pengamanan sampai dengan tanggal 27 Juni 2019,” harapnya.

Pantauan di lapangan, usai memimpin apel, Kapolres bersama Plt Bupati Lampung Selatan dan jajaran Forkopimda mengecek barisan pasukan yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2019 besok. (Kmf/Frd/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here