BERBAGI

LAMUNG SELATAN – Polres Lampung Selatan Kembali menggelar Expose penagkapan Narkotika jenis Shabu yang berhasil di amankan jajarannya.

Dalam expose yang di lakukan di mapolres Lamsel senin (24/9) itu terungkap, sebanyak 9 kg Narkotika jenis shabu, berhasil diamankan pihak kepolisian di area Seapord Interdiction Pelabuhan Bakauheni,

Kapolres Lamsel AKBP. M. Syahran, mengatakan, penangkapan Shabu itu dilakukan jajarannya, saat dilakukan pemeriksaan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni, pada kamis ( 6/9).

BACA JUGA  Sambangi Kediaman Nanang Ermanto, Petugas KPU Lamsel Lakukan Pencoklitan Data Pemilih
IKLAN

” Kronologisnya,penagkapan berawal saat anggota melakukan pemeriksaan terhadap mobil box dengan Nopol BA 8276 QU ditemukan paket yang berisi Narkotika Jenis Shabu seberat 9 kg” Kata Syahran.

Paket Shabu ini lanjut Syarhan, dikirimkan oleh seseorang atas nama Hj Safira Padang, yang ditujukan kepada Jian, alamat Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Dalam penagkapan itu lanjut dia, pihaknya berhasil mengamankan IA (31) yang mengaku diperintah oleh Elis (DPO), yang memberi upah sebesar Rp. 20 juta.

BACA JUGA  Bupati Winarti : Pembangunan Harus Dilakukan dengan Kerja Keras dan Doa

Dari keterangan para tersangka juga, di ketahui, yang mengendalikan pengiriman barang haram itu, adalah salah satu Napi Narkotika di Medan, berinisial E, (42).

” E, Ini walaupun ada di dalam Lapas tapi dia bisa mengendalikan pengedaran Narkotika ini, hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan para tersangka ,” Kata Syahran.

“Atas perkara tersebit IA akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 UU RI /2009 tentang Narkotika “kata dia.

BACA JUGA  Dermawan Akui Pembangunan Belum Sentuh Kebutuhan Masyarakat

Saat ini terang Suarhan, pihaknya sedang melakukan pengembangan tenrhadap pemilik barang terlarang tersebut.

“Saat ini, Kami sedang lakukan pengembangan terhadap pengirim barang,” kata dia.(Frd/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here