BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka menghadapi kesiagaan fenomena alam (Bencana alam), Polres Lamsel berikan pembekalan kepada Sentral komunikasi (Senkom) mitra polri lamsel, yang dilaksanakan dipantai sanggar, kecamatan Kalianda, Minggu (09/12/18).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi pada pukul 07:30 wib ini, Selain memberikan pembekalan, seluruh anggota juga melakukan bersih-bersih yang berada dibibir pantai sanggar dan sekitarnya.

BACA JUGA  Tilep Uang 1 Milyar Lebih, Mantan Kakam Pakuon Baru dan Bendahara di Tahan Kajari Way Kanan

Sekitar 80 anggota Senkom yang diketuai oleh Jumanto dari 17 kecamatan yang ada di Lamsel ini, mengikuti kegiatan tersebut untuk menerima pembekalan materi terkait penanggulangan bencana alam serta latihan pbb dan lainnya.

Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan yang diwakilkan oleh Brika Satuan Binmas Lamsel Jayamudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dalam kesigapan menghadapi bencana alam di Lamsel yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapanpun.

BACA JUGA  Kabupaten Lampung Selatan Kembai Raih Predikat Opini Wajar Tampa Pengecualian

“Harapan dilakukaknnya kegiatan ini, agar setiap anggota bisa siap, sigap dan tanggap menghadapi fenomena alam yg tidak menentu, sehingga bisa membantu masyarakat untuk bergotong royong mengatasi bencana alam di kabupaten Lamsel,” ujarnya.

Seperti diketahui, Senkom mitra Polri adalah suatu kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA  Komunitas Pecinta Ikan Hias Dapat Dukungan Dinas Perikanan Lampura

Dan juga ikut serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa dilingkungan sekitar, sebagai wujud bela negara dengan semangat petriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.(frd/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here