BERBAGI

Bumilampung.com – Kondisi memperihatinkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran. Pasalnya, RS tersebut gelap gulita karena listrik PLN padam. Ironisnya, Jenset di RS tak berfungsi.

Salah satu pasien yang enggan disebut namanya menuturkan, bahwa sejak Minggu pagi hingga malam pukul 21.30 Wib listrik di RSUD masih padam, namun sangat disayangkan genset milik RSUD tidak berfungsi saat pemadaman listrik.

Beginilah kondisi di malam hari saat listrik PLN padam. RS jadi gelap gulita. Foto IST

“Dari pagi mas mati lampu sampai malam ini, dari pihak rumah sakit hanya menyiapkan lampu emergency tapi udah mati karena nyala dari pagi, dan genset dirumah sakit gak hidup”, tutur salah satu pasien.

BACA JUGA  Loekman Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Mainkan Anggaran
IKLAN

Akibatnya selain terganggu karena gelap dan gerah, pasien dirumah sakit juga mengeluh lantaran layanan kesehatan yang seharusnya diperoleh tidak dapat diterima karena mati lampu.

“seharusnya penerangan di rumah sakit diutamakan saat mati lampu, kasian pasienya gelap-gelapan dan kepanasan, ini saya aja nerangin pakai handpone saya karena lampu emergency sudah mati,” terang dia.

BACA JUGA  Tak Lulus Akreditasi, KIR Pesawaran Ditutup

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabubaten Pesawaran untuk memperaiki pelayanan RSUD, khususnya lampu penerangan rumah sakit saat adanya pemadaman.

Sementara Sekretaris Kesehatan Widodo saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, mengatakan bahwa di RSUD Pesawaran memiliki genset.

“Genset dirumah sakit ada, tapi berfungsi atau tidaknya saya tidak tahu dengan pasti, coba hubungi Kasubag TU”, ungkap widodo.

Duki Kasubah TU Dinkes Pesawaran Pesawaran saat dihubungi mengungkapkan, bahwa genset di RSUD pesawaran ada dan berfungsi.

BACA JUGA  Badilum MA Tinjau PN Gedong Tataan

“Tadi saya sudah konfirmasi katanya lampu sudah hidup, untuk lebih jelasnya genset di RSUD berfungsi atau tidak coba hubungi pak khairul mas di rumah sakit, karena itu bagian dia kalau ada pemadaman”, pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan Baik Kepala Dinas Kesehatan Harun Tridjoko maupun Direk RSUD Pesawaran belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi.(wnd/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here