BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Menyerahkan secara simbolis Jasad Korban Tsunami Kepada Pihak Keluarga Di Rumah Sakit Umum Bob Bazar Kalianda

LAMPUNG SELATAN – Tim Pos Disaster Victim Investigation (DVI) Ante Mortem Biddokkes Polda Provinsi Lampung, berhasil mengidentifikasi 116 jasad korban Tsunami yang menerjang wilayah kecamatan Kalianda dan Rajabasa, kebupaten Lamsel beberapa hari lalu.

Irjen Pol. Purwadi Arianto bersama jajarannya, secara simbolis menyerahakan langsung jasad tersebut, kepada keluarga korban, yang berlangsung di Posko DVI ruang jenazah rumah sakit Bob Bazar Kalianda, Jum’at (28/12/18).

BACA JUGA  Cegah Gejolak, Pemerintah Desa Padangcermin Terapkan Konsep Pembagian BLT

“Hari ini, kita telah menerima 116 jasad, tentunya saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, mulai dari DVI, TNI, Kamtibmas, serta masyrakat lainnya yang menjadi relawan. Sehingga 116 jasad ini telah berhasil terindentifikasi,” ujar Purwadi.

IKLAN

“Sementara untuk korban yang mengalami luka berat dan ringan, pihak RSUD Bob Bazar mencatat berjumlah 3130 orang dan Sekarang ini, sisanya tinggal 51 orang yang dirawat,” lanjut Purwadi.

BACA JUGA  Pemanfaatan Alsintan Saat Panen Raya, Solusi Tepat di Tengah Pandemi

Ia juga menjelaskan, sekitar 14 orang dilaporkan hilang, hingga saat ini pihaknya bersama tim yang lain, masih melakukan pencarian orang hilang tersebut.

“Dalam laporan jumlah pengaduan orang hilang semuanya ada 48 orang, dari 48 orang tersebut sudah 34 yang ditemukan, dan 14 orang lainnya masih dalam pencarian, kita sama-sama berdoa agar pencarian dapat segera ditemukan,” terangnya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto : Kesejahtraan Rakyat Jadi Program Nomor Satu

Perlu diketahui, pihak DVI Indonesia Polda Lampung, dikabarkan akan memperpanjang waktu pelayanan untuk beberapa hari kedepan, dan pihaknya akan terus melayani korban meninggal dunia pasca gelombang Tsunami tersebut.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here