SHARE

bumilampung.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai favorit dan paling diminati calon kepala daerah (Cakada).

Terbukti, sampai hari terakhir pendaftaran penjaringan Cakada, sudah 18 tokoh Pesawaran mengambil berkas di partai tersebut.

Dari18 Cakada yang menambil formulir di Desk Pilkada DPC PKB Pesawaran, 5 diantaranya mengambil berkas Calon Bupati, dan 13 Calon Wakil Bupati.

IKLAN

Demikian dikemukakan Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pesawaran Gus Fikri, saat di Konfirmasi di Kantor DPC PKB Pesawaran (5/10).

Menurutnya, antusiasme para tokoh Pesawaran dalam mengikuti penjaringan di partai besutan Mbah Gusdur ini, gambaran bahwa PKB memiliki keberkahan di Bumi Andan Jejama.

“Ya, ini berkahnya Mbah Gusdur, selain itu, PKB juga memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk putera – puteri terbaik Lampung untuk mengikuti Penjaringan di PKB, makanya banyak yang minat mendafta,” ujar Gus Fikri, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Karomah Pesawaran ini.

BACA JUGA  Listrik Padam, RSUD Pesawaran Gelap Gulita

Ditambahkannya, dengan banyaknya yang mendaftar penjaringan Cakada di PKB, menjadi amanah besar bagi PKB Pesawaran untuk segera melakukan verifikasi dan komunikasi politik demi Pesawaran yang lebih maju.

“Setelah semua calon mengembalikan berkas yang akan kita mulai Senin 7 Oktober – 14 Oktober, selanjutnya Tim Desk Pilkada Pesawaran akan melakukan verifikasi terhadap berkas calon, lalu selanjutnya menyampaikan hasil verifikasi Tim kepada DPW PKB Provinsi Lampung. Jadi, Proses selanjutnya ada di DPW PKB Lampung,” terang Gus Fikri.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pesawaran saat dikonfirmasi wartawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Seluruh Tokoh dan putera-puteri terbaik Pesawaran yang sudah mengikuti Tahapan Penjaringan Cakada di Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurutnya banyaknya minat Cakada mendaftar penjaringan di PKB, merupakan keberkahan tersendiri buat masyarakat Pesawaran.

“Alhamdulillah berkah, berkah. PKB Pesawaran hari ini mendudukkan 5 Kadernya menjadi anggota DPRD Pesawaran, dan menjadi salah satu unsur Pimpinan DPR. Dan saat ini, hasil penjaringan, ternyata sangat banyak yang meminati mendaftar dari PKB,” katanya.

BACA JUGA  Soal Penggusuran, Kabid PPD HMI Arman Tuding Pemkot tak Manusiawi

“Saya atas nama Keluarga Besar Partai Kebangkitan Bangsa, menyampaikant terimakasih atas kepercayaan para putera terbaik Lampung yang sudah mengikuti tahapan dan penjaringan di PKB. Mudah – mudahan ini akan menjadi awal yang baik bagi Bumi andan jejama,” harap Bang Ipi.

Diketahui, DPC PKB Pesawarana sejak 23-25 September 2019. Mengumumkan Tahapan Penjaringan Bacakada, dan mulai 26 September s/d 5 Oktober, merupakan tahapan pengambilan formulir berkas bacakada. selanjutnya, pengembalian berkas akan dilaksanakan pada 7 hingga 14 Oktober 2019.

“Untuk Pengembalian Berkas, ini wajib dikembalikan oleh Calon, dan tidak bisa diwakilkan oleh LO,” tegas Matrohupi.

Tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas akan dilakukan mulai 15-22 Oktober 2019. Kemudian hasilnya akan disampaikan pada 23-24 Oktober 2019.

BACA JUGA  Pemetaan LP2B Ditarget Rampung Desember

Selanjutnya, berkas akan diserahkan ke DPW dari DPC pada 25-26 Oktober 2019. Kemudian para kandidat akan menjalani fit and proper test di DPW PKB pada 28-4 November 2019. (rls/asf)

Berikut Daftar Nama Cakada Yang Mendaftar di PKB :

CALON BUPATI :

1. KRT. HM. NASIR DIPURO, S.I.KOM. MM
2. H. ARIES SANDI DP, SH., MH
3. H. DENDI RAMADHONA K., ST
4. FADIL HAKIM YHS., BBA
5. SAHANAH

CALON WAKIL BUPATI :
1. H. LAZUARDI ALWI
2. H. MUSIRAN
3. ERIAWAN, SH
4. RUDI IRAWAN
5. YUSAK, SH., MH
6. H. KHAIDIR BUJUNG, S.AG
7. H. SUHADI, S.AG
8. YUDIANTO
9. NALDI
10. ISWAN A. CAHYA
11. EDI SUDRAJAT
12. SALAMU SOLIKHIN
13. MATROHUPI, S. Ag

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here