BERBAGI
Warga membantu mengevakuasi mayat yang di temukan tampa identitas ( fetdi/bumilampung.com).

Bumilampung.com – Warga pulau Sumur Suak (Geligih), kecamatan Rajabasa, kabupaten Lampung Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas (anonim) yang terdampar dipulau Setempat, pada Rabu (21/08/2019) sekitar pukul 17:00 wib.

Dari informasi warga setempat, penemuan mayat tampa identitas dengan jenis kelamin wanita itu, ditemukan warga dalam keadaan tengkurap dan hanya mengenakan celana dalam yang tersangkut diantara bebatuan dipinggir pantai.

BACA JUGA  Rayakan HUT RI ke 74, Kimal Lampura Gelar Lomba Tarik Tambang

Salah seoarang warga sekitar mengatakan, saat warga menemukan mayat tersebut, pihaknya langsung menghubungi aparat desa setempat terkait tindakan pengevakuasian mayat.

Namun, hingga pukul 21:00 wib tak ada kejelasan terhadap Basarnas yang sebelumnya telah dihubungi aparat desa. Lantaran tak adanya kejelasan itu, para nelayan sekitar mengambil langkah untuk mengevakuasi mayat tersebut.

BACA JUGA  Telkomsel Hadirkan Combat 4G di Nagari Minangkabau untuk Kesetaraan Pengalaman Pelanggan

“Dari Sore kita sudah langsung koordinasi dengan aparat desa untuk diteruskan ke pihak Basarnas, namun hingga malam pihak basarnas tak kunjung datang. Dengan alasan tak bisa masuk ke pulau tersebut. Karena terlalu lama menunggu maka dari itu kami inisiatif untuk mengevakuasi mayat itu,” ujar M. Toyib (37).

Mayat tersebut dibawa warga menggunakan perahu nelayan dan tiba didermaga Canti sekitar pukul 23:00 wib, dan langsung dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda dengan menggunakan Ambulan Puskesmas rawat inap Waymuli, kecamatan Rajabasa, guna pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA  Soal Covid-19, Ketua DPRD Provinsi Lampung Ikuti Rapat Melalui Video Teleconference dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

Saat ini aparat kepolisian dari Polsek kalianda masih melakukan penyelidikan terhadap terhadap penemuan mayat tersebut(Frd/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here