BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Pencurian kotak amal Masjid Al Ikhlas di Dusun Sidoharjo 1, Desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan terekam CCTV (closed Circuit Television).

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, pencuri hanya sendirian dan masuk dari pintu depan masjid sekitar pukul 03.31 WIB hari Rabu (4/8/2022). Jenis kelamin laki-laki usia sekitar belasan tahun.

BACA JUGA  Lampung Jadi Tuan Rumah FLS2N

Dia sempat berhenti sejenak di depan pintu pagar masjid. Melihat situasi lingkungan masjid. Setelah tidak ada orang, ia mulai membuka pintu pagar dan masuk ke halaman masjid.

Setelah masuk, ia sempat duduk sejenak di teras masjid, tidak jauh dari kotak amal yang dicuri. Tak lama duduk, kotak amal yang terbuat dari kayu tersebut diangkat oleh pencuri tersebut.

BACA JUGA  Sistem Jaringan di Disdukcapil Lamsel Rusak

Peristiwa tersebut diketahui saat jamaah ingin salat subuh berjamaah sekitar pukul 04.30 wib. Dimana, salah satu kotak amal tidak ada di teras masjid.

Usai salat subuh, jamaah berusaha mencari kotak amal di sekitar masjid Al Ikhlas. Benar, kotak amal ditemukan di belakang masjid dengan kondisi pintu kotak amal sudah dicongkel dengan cangkul. Cangkul ditemukan tidak jauh dari kotak amal.

BACA JUGA  UTI Rancang Sistem Solar Panel Sekolah

“Kami sedang menyelidiki pelaku pencurian kotak amal yang terekam CCTV. Kami sebar rekaman CCTV tersebut ke warga, siapa tau warga mengenal,” kata ketua Masjid Al Ikhlas, Hi. Senen, S.I.Kom saat ditemui Bumilampung.com.(een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here