BERBAGI

Pesawaran – Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan menyampaikan bahwa kegiatan zikir dan istiqosah bersama merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, melalui momen tersebut diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

“Zikir dan istiqhosah yang kita laksanakan pada hari ini sungguh sangat tepat, karena merupakan perilaku yang bijak dan mulia sebagai umat hamba Allah yang menyadari akan kekurangan dan kelemahan kita semua, kekurangan dan kelemahan umat manusia,” kata Eriawan saat menghadiri kegiatan zikir dan istiqosah yang dilaksanakan di Masjid Arroyan, Islamic Center Pesawaran, Rabu (25/4).

BACA JUGA  Miris, Kades Bunut Diduga Larang Satgas Bencana Bersihkan Sisa Banjir
IKLAN

Sebab, lanjut Eriawan, rasa persatuan dan kesatuan tentunya perlukan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran karena istighosah merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu saya mengajak, pada kesempatan yang indah ini agar bersama-sama tetap bermunajat kepada Allah SWT, agar apa yang menjadi hajat kita bersama dapat tercapai dengan ridho-Nya. Mari kita satukan tekad dan semangat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita yang ber Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda, namun tetap satu jua, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA  Masyarakat yang Sadar Hukum Akan Tekan Tindakan Melawan Hukum

Lebih lanjut Eriawan juga berharap, melalui istighozah dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat lebih memantapkan kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat, serta terciptanya suasana kondusif, aman, tertib dan damai di wilayah Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama.

BACA JUGA  Bupati Dendi Jalan Jalan ke Jepang

“Kita semua patut bersyukur bahwa saat ini kondisi Kabupaten Pesawaran relatif aman dan tenang, dan Insya Allah kondisi ini dapat tetap terjaga. Ini semua hanya terjadi karena kehendak Allah SWT serta tidak lepas dari kerja keras kita bersama, bahu membahu antara aparat, warga dan semua pihak termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),” tandasnya. (asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here