Pemkab Lambar Sosialisasikan Aplikasi SPSE

BERBAGI

LAMPUNGBARAT- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui bagian administrasi pembangunan sekdakab Lambar, menggelar pelatihan aplikasi sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) Versi 4.2 tahun anggaran 2018 di aula Pemkab setempat, Selasa (6/3).

Tampak Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, didampingi asisten bidang perekonomian Ir. Natadjudin Amran, staf ahli bupati bidang  Pemerintahan Dan Kesra Ruspan Anwar SH, Kepala OPD dan Peserta Pelatihan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).

BACA JUGA  Parosil : Bersatu untuk Satu Tujuan Membangun Lambar

“Beberapa keuntungan penggunaan SPSE versi 4.2 karena terdapat fitur – fitur baru, diantaranya adalah konsolidasi paket, lelang itemized, pengadaan langsung dan Integrasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP),” terang Mad Hasnurin.

Dijelaskannya, secara masif KPK, Kemendagri dan LKPP-RI mendorong penggunaan SPSE versi 4.2 sebagai sistem yang diyakini mendukung upaya pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini Selasa- Rabu (6-7/3) narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Jakarta, Ashadi Suhendro, dengan peserta berasal dari PPK, Pokja, ULP, panitia pengadaan, pejabat pengadaan dan penyedian barang dan jasa Lambar.

BACA JUGA  SGN Target 100% Karyawan Lapor SPT Tahunan dan Aktivasi NIK NPWP

Sementara dalam laporannya Kabag Administrasi Pembangunan Indra Gunawan M.P., menyampaikan, dasar dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah SK Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah no 356/DII.3/01/2018 tanggal 12 januari 2018, perihal Update aplikasi SPSE V.36 SP5 dan SPSE V.4.2. Perda Kabupaten Lambar no 9 tahun 2017 tentang APBD tahun 2018. Keputusan Bupati Lambar no B/23/KPTS/05/2018 tanggal 3 januari 2018 tentang tim oprasional dan pengembangan sistem layanan pengadaan secara elektronik. “Menciptakan iklim yang kondusif untuk persaingan sehat, efisiensi belanja negara atau daerah dan mempercepat pelaksanaaan APBN dan APBD,” ujarnya. (esa/een)

BACA JUGA  Bos Ditahan, Warung Ijo Tutup

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here