BERBAGI
Puluhan Kades di Lampung Utara datangi Pemkab setempat.

LAMPUNG UTARA – Puluhan perwakilan kepala desa (Kades) kembali menyambangi kantor pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), terkait tidak adanya kejelasan pembayaran tunggakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017, Senin (7/5).

Kedatangan puluhan kades beserta Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) tersebut, ingin menanyakan janji Pemkab Lampura, dalam hal pembayaran tunggakan  ADD tahun 2017, yang di ketahui telah delapan bulan belum dibayarkan oleh Pemkab tersebut.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Gelar Paripurna HUT RI ke -75

“Kedatangan kami ke sini, untuk menayakan Janji Pemkab yang akan membayar ADD kami pada awal bulan Mei ini,” ujar Ketua Apdesi, Sulki.

IKLAN

Mereka sudah bosan dengan janji – janji yang diucapkan Pemkab. Namun sampai saat ini tidak ada yang terealisasi. Terakhir pihak Pemkab menjanjikan akan membayarkan ADD tersebut pada awal bulan Mei 2018 ini. Tetapi, saat mereka ingin mempertanyakan hal ini, pihak Pemkab tidak ada yang bisa ditemui.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Letakkan Batu Pertama Pembamgunan Balai Desa Sabah Balau

“Sabar kami sudah habis, dan saat kami ingin menemui Pejabat yang berwenang dalam hal ini, tidak ada satupun dari mereka yang bisa kami temui, mulai dari Plt.Bupati, Sekda dan Ass,” kata Sulki.

Untuk itu, mereka beserta Kades yang lainnya sepakat, akan mengadakan rapat bersama, dan insyaallah hari Rabu (9/5). “Kami akan turunkan masa sebanyak 4.500 orang, mulai dari tingkat RT sampai Kades, ditiap Desa SeKab.Lampura, dan kami akan menggelar Aksi di Pemkab.Lampura  ini,” Tegas Sulki. (sab/asf)

BACA JUGA  ASN-Polri-TNI Teken MoU Netralitas

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here