Pelajar SMA 1 Menggala Bantu Penderita Pengecilan Otak

BERBAGI

TULANG BAWANG – Enam orang pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Menggala, Kabupaten Tulangbawang yang tergabung dalam organisasi pramuka, menyerahkan secara langsung dana bantuan ke pihak keluarga Adida Pratama (7), penderita penyakit pengecilan otak dan paru – paru, warga Dusun Cukuh Betung, Pekon Suka Banjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus.

Sebelumnya, para pelajar ini sudah melakukan penggalangan dana atau donasi yang berlangsung selama tiga hari dan membuahkan hasil dalam membantu Adida, anak dari Bapak Adios Riadi (35) dan Ibu Aprida (28).

BACA JUGA  KPU Tuba Gelar PEMILU RUN

Setelah dana terkumpul, para pelar ini mengunjungi Dusun Cukuh Betung, Pekon Suka Banjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, walaupun harus menerjang perjalanan yang lumayan terjal untuk menuju daerah pemukimannya.

IKLAN

Terlihat wajah dari para keluarga penderi penyakit pengecilan otak dan paru – paru, sangat terharu melihat perjuangan dari para pelajar SMAN 1 Menggala yang jauh-jauh dari Kabupaten Tulangbawang hanya untuk mengantarkan hasil dari kerja keras para pelajar untuk mengumpulkan bantuan tersebut.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Bantu Korban Puting Beliung Di Kecamatan Jati Agung

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada adik-adik yang telah meluangkan waktu dan rela berpanas-panasan hanya untuk mengumpulkan bantuan pada anak saya, tentu dengan bantuan ini sangat membantu pengobatan Adida, karena obat untuk Adida sudah habis dan dia harus rutin setiap bulannya ke rumah sakit untuk melakukan chack up,” jelas Aprida ibu Adida.

BACA JUGA  Bupati Winarti Sapa Warga Pedesaan di Safari Ramadhan

Sementara pembina pramuka perwakilan pelajar SMAN 1 Menggala menyampaikan rasa bahagia karena telah menyalurkan bantuan tersebut. “Alhamdulilah kami sudah menyalurkan hasil dari pada perjuangan selama tifa hari untuk mengumpulkan donasi atau bantuan untuk adik Adida kepada orang tuanya, semoga dengan bantuan tersebut bisa sedikit membantu keluarga untuk pengobatan Adida,” tutupnya. (mad/een)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here