BERBAGI

BANDARLAMPUNG- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menyatakan akan cuti dari jabatannya setelah penetapan calon legislatif (caleg).

Pernyataan itu disampaikan Supriyadi terkait dengan pencalonannya sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golkar pada pemilu legislatif 2019.

Selain cuti dari Ketua PWI Lampung, Supriyadi juga akan cuti dari jabatan Pemimpin Umum Surat Kabar Harian Momentum dan media siber harianmomentum.com.

IKLAN

“Saya akan cuti dari jabatan Ketua PWI Lampung dan aktivitas di Harian Momentum maupun media online harianmomentum.com pasca penetapan caleg,” kata Supriyadi Alfian, Rabu, 18 Juli 2018.

Dia menyatakan tidak masalah dengan adanya Surat Edaran PWI Pusat Nomor 184/PWI-P/LXXII/2018 tertanggal 17 Juli 2018 tentang kewajiban cuti pengurus PWI saat menjadi calon anggota legislatif.
“Keputusan cuti itu sudah seharusnya. Tidak ada surat edaran dari PWI Pusat pun, saya tetap akan mengajukan cuti,” dia menegaskan.

BACA JUGA  Tommy Soeharto Unggulkan Kemandirian Pangan dan Energi Untuk Rakyat

Pada saat ini belum mengajukan cuti, menurut Supriyadi, karena statusnya masih daftar calon sementara (DCS) alias bakal calon. “Nanti, saat ditetapkan, ya harus izin cuti selama pencalonan legislatif,” paparnya.

Langkah politik yang dilakukan, menurut dia, bagian dari upaya mengabdikan diri untuk masyarakat Provinsi Lampung di luar bidang kewartawanan. “Saya sudah 30 tahun di dunia wartawan dan 10 tahun berada dalam organisasi PWI Lampung,” kata dia.

BACA JUGA  Debat Kandidat Digeber di Jakarta

Pengalaman itu akan dimanfatkan secara maksimal untuk ikut berperan memajukan Lampung lewat politik praktik. “Saya berharap dengan maju sebagai calon anggota legislatif dapat memajukan Lampung, khususnya di daerah pemilihan (dapil) VI Provinsi Lampung yaitu Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji,” paparnya

Ketua PWI Lampung itu menambahkan, sebagai putra daerah di Tulangbawang sudah semestinya iktu membantu memajukan daerah itu.

“Saya mohon izin dan doa restunya dari seluruh masyarakat Lampung untuk turut serta dalam upaya pembangunan ini, tetutama di daerah yang akan kami wakili,” ujar pria yang akrab disapa Bang Yadi itu.

Supriyadi Alfian telah menggeluti profesi kewartawanan sekitar 31 tahun. Mulai berkarit sebagai wartawan di surat kabar harian Lampung Post pada 1987–1997.

BACA JUGA  Titiek Soeharto: Memimpin Itu Sudah Menjadi Jiwa Prabowo Sejak Muda

Kemudian, surat kabar Tamtama sejak 1997–1998, dan surat kabar harian Lampung Ekspres (Jawa Post Group) tahun 1998–2002.
Selanjutnya menjadi Pimpinan Umum Bandarlampung News, 2002–2017, hingga saat ini aktif pada surat kabar Harian Momentum dan media online Harianmomentum.com.

Sementara itu, dalam dunia organisasi kewartawanan menjabat sebagai Sekretaris PWI Lampung dua periode yakni 2002–2006 dan 2006–2008. Menjabat sebagai Ketua PWI Lampung sejak 2008 hingga saat ini atau sudah dua periode sampai 2021.
Selain itu, Supriyadi Alfian juga merupakan Staf Ahli Kapolda, Dewan Pertimbangan P3I Lampung, Kadin hinga Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Lampung.(Lim/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here