BERBAGI

Bumilampung.com – Wali Kota Metro Achmad Pairin bergerak cepat meninjau ke beberapa gudang untuk menanyakan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Tujuan dari tinjauan ini menurut orang nomor satu di Kota Metro tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengetahui ketersediaan barang dan kestabilan harga untuk kebutuhan bahan pokok.

” Hari ini saya meninjau tujuh titik gudang baik gudang grosir maupun lokasi pemotongan ayam dan sapi yang ada di Kota Metro. Untuk ayam potong ketersedian stok diyakini hingga menjelang Idul Fitri akan tercukupi. Tetapi, untuk harga pengusaha ayam potong yang kami temui tidak berani menjamin tidak terjadinya kenaikan. Walaupun begitu mereka memastikan ketika harga naik masyarakat masih tinggi untuk daya belinya,” ujar Pairin seusai melakukan tinjauan.

BACA JUGA  Petani Asa Mandiri Panen Bawang Merah 1,5 Ton
IKLAN

Lebih lanjut Pairin juga mengatakan untuk stok daging sapi juga mencukupi dengan kenaikan harga yang masih dalam tahap kewajaran.

” Stok daging sapi cukup.Terlebih ada program daging beku dari bulog.Walaupun begitu komoditas ini juga dipastikan mengalami kenaikan walaupun masih dalam tahap kewajaran,” ujarnya seraya mengatakan bawang putih,beras,telur diprediksi harga jual stabil hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

BACA JUGA  GP Ansor : Tolak Radikalisme

Pairin juga mengatakan pihaknya masih optimis daya beli masyarakat masih tinggi walaupun beberapa bahan pokok mengalami kenaikan.

” Kalau daya beli kami optimis masyarakat masih mampu untuk memenuhi kebutuhan akan bahan pokok. Walaupun begitu,kami pemerintah Kota Metro dengan segera akan melakukan kebijakan untuk menekan harga dengan cara melakukan operasi pasar,”pungkasnya. (uno)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here