BERBAGI

Bumilampung.com – Kondisi SA (54) warga Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan yang sebelumnya dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan Rapid test, dalam kondisi baik.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dr. Aila Karyus, Jumat (17/4). “Kondisinya (SA) saat ini dalam kondisi baik, karena kan memang dia ini Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkapnya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lepas Atlit Lamsel Ikuti Kejuaraan Taekwondo Di Jogjakarta

Kendati demikian, kata dia, SA akan tetap dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kemarin (Kamis, 16/4) sore, pasien telah dirujuk ke RSUD Pesawaran untuk dilakukan isolasi dan akan dilakukan tes Swab dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” katanya.

“Sedangkan untuk keluarganya selain diminta untuk isolasi mandiri, hari ini akan dilakukan rapid test dari pihak Puskesmas Gedong Tataan,” timpalnya.

Dijelaskannya, sebelum dinyatakan positif melalui pemeriksaan Rapid test, SA juga pernah melakukan perjalanan keluar negeri. “Diketahui riwayat perjalanan Sa pernah melakukan perjalanan dari Pakistan, India dan Bangladesh pada bulan Maret (2020), dan ketika waktu sepulang dari luar negeri dia sehat tidak ada keluhan, namun karena pekerjaan dan kegiatan beliau yang mobilitasnya tinggi kemungkinan besar bias terpapar,” jelasnya.

BACA JUGA  TIm Pemenagan Rycko Minta Polisi Tangkap Perusak Bener Paslon Rycko -Jos

Maka dari itu, ia juga menyatakan akan segera melakukan contact tracing terhadap SA. “Tim akan mentracing riwayat kontak SA, siapa saja yang pernah dekat dan kemana saja beliau pergi. Diharapkan kepada masyarakat yang pernah kontak dengan SA bisa mengisolasi secara mandiri dirumah,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Pria berumur 55 tahun itu dijemput tim medis untuk di lakukan isolasi, setelah dilakukan rapid test oleh Puskesmas Gedongtataan, Pesawaran. (rls/ndr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here