BERBAGI

Bumilampung.com – Para pedangang di pasar Putri agung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang ( Tuba ) merasa kecewa atas digelarnya operasi pasar bawang putih.

Diketahui, pasar murah yang bekerja sama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulangbawang, dengan Distributor PT Tunas Maju Jakarta, bertepatan di halaman dinas perdagangan setempat (Selasa 14/5/2019).

Pasalnya, salah satu pedagang pasar Putri Agung membeli empat karung bawang putih, Harno merasa kecewa dikarenakan di setiap karung berisi bawang putih, tertera label berat 20 kg, dengan harga satu karung Rp.500.000. Namun setelah ditimbang ternyata isi karung bervariasi ada yang 19 kg bahkan 18,5 kg.

BACA JUGA  Ini Sasaran Prioritas Pelanggaran pada Operasi Keselamatan Krakatau 2019
IKLAN

Akibatnya, Harno memulangkan kembali bawang putih yang ia beli dari distributor PT Tunas Maju Jakarta. “Apakah ini dijual / kg atau / karung, apabila ini dijual / karung dengan harga Rp 500.000, maka saya dapat rugi besar,” keluhnya.

Ditambahkan oleh Novi, selaku masyarakat Kecamatan Menggala, yang hendak membeli bawang putih juga merasa dikecewakan.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Usulkan Raperda KLA Ke DPRD Lamsel

“Saya tidak dapat beli secara eceran / kg harus satu karung yang berisi 20 kg,” katanya.

Menurut Novi, operasi pasar ini hanya diperuntukkan bagi pedagang bermodal besar. “Saya hanya mau beli 2 kg tidak dilayani, berarti operasi pasar tidak menyentuh secara langsung terhadap masyarakat,” tegasnya. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here