BERBAGI

Lampung Utara-Tujuan Wisata merupakan salah satu pilihan guna pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh sebagian Provinsi, Kabupaten /Kota, se Indonesia. Pasalnya, kebutuhan wisata menjadi salah satu menu relaksasi bagi seseorang dalam melepaskan penat ataupun kejenuhan selepas bekerja. Terkait, kebutuhan tersebut sejak beberapa tahun silam dari sejumlah Kabupaten /Kota di Provinsi Lampung, juga ikut ambil bagian dalam menawarkan berbagai wahana Objek wisata di daerah masing-masing, baik yang langsung pengelolaannya dilakukan Pihak Pemkab sendiri ataupun yang dikelola oleh pihak swasta sebagai pengembang dari Objek wisata tersebut, baik dari Wisata Alam, Air dan wisata kuliner.

Di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang merupakan salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Lampung, dan juga kaya potensi wisatanya, juga mulai ikut mengeksplorasi Potensi tersebut dengan terus mendorong pihak Kecamatan, serta Desa agar lebih kreatif dalam meningkatkan potensi wisata dimasing-masing wilayahnya melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dengan harapan potensi wisata tersebut akan mampu memberikan sumbangan PAD baik desa hingga Kabupaten Lampura.
Seperti halnya Desa Sribandung Kecamatan Abung tengah yang memiliki sejumlah objek wisata alam dan air tawar yang berada sekurangnya, 30 Km dari Ibu Kota Kabupaten dan dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 1 jam itu salah satunya dikelola BUMDes Bumi Sri rezeki, telah mampu menghadirkan wahana wisata yang diberi nama
wisata the green Bamboo, yang mulai dibuka sejak diresmikan secara langsung oleh Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara
pada 13 Maret 2019, lalu.

BACA JUGA  Rayakan HUT RI ke 74, Kimal Lampura Gelar Lomba Tarik Tambang
IKLAN

“Sejak diresmikan tempo hari, maka wahana objek wisata kita terus kita kembangkan, dengan cara menawarkan berbagai wahana wisata seperti outbondnya sepeda gantung, flying Fox, tabing, arum jeram dan wisata air,”ujar Iwan dodiri selaku penanggung jawab objek wisata dan juga selaku Ketua BUMDes tersebut, saat ditemui awak Media ini, Minggu (18/8).

BACA JUGA  Nanang Ermanto Dampingi Gubernur Lampung Tinjau Penanganan Covid 19 Di Pelabuhan Bakauheni

Dikatakannya, wahana objek wisata yang dikelolanya tersebut, merupakan pemanfaatan dana yang bersumber dari ADD, dengan harapan dimasa depan akan mampu menjadi salah satu sektor penunjang pembangunan desanya yang berbentuk PAD Desa, dan juga diharapkan mampu memberikan Kontribusi terbaik buat Kabupaten Lampura,.

Wahana wisata the green Bamboo ini, sejak diresmikan kita buka mulai pukul 08 pagi, dan kita tutup pukul 17.30 WIB. Dan selain kita menawarkan berbagai wahana permainan yang ada, pihak kita juga menerima outbound kemping, “katanya.

BACA JUGA  MAXstream Rilis Sajadah Panjang, Serial Orisinal Terbaru Spesial Ramadan

Selanjutnya, Iwan juga berharap, kepada pihak Pemkab Lampura untuk dapat terus memberi suport dan dukungan kepada pihaknya, dengan terus menyebarkan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang ada di Kabupaten setempat, maupun masyarakat luar Kabupaten dan Provinsi Lampung.

“Ya, Kami sangat berharap wahana wisata kita ini dapat terus di suport oleh Pemkab kita dengan cara berbagai Promosi agar mampu menarik minat pengunjung untuk datang kesini. Mudah-mudahan dengan tanpa henti Promosi, objek wisata kita ini mampu menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, “pungkasnya. (Sab/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here