BERBAGI

bumilampung.com – Bertempat di P4S Serbaguna Desa Berasan Mulya, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Kepala BPP Lampung, Dadan Sunarsa, SP., MM., (Rabu, 14/8/2019) menyerahkan bantuan penguatan untuk P4S serba guna.

Bantuan tersebut berupa peralatan untuk mendukung kegiatan P4S yaitu infokus, genset dan kursi. Penyerahan dilakukan langsung kepada ketua P4S Serbaguna, Muhtadi.

“P4S Serba Guna ini adalah salah satu P4S yang terpilih diberikan bantuan penguatan diantara 12 P4S se Sumbagsel” ungkap Dadan di sela sambutannya.

BACA JUGA  Ribuan Jamaah Doa Bersama Keselamatan Lampung
IKLAN

“Keperluan P4S cukup banyak untuk kegiatannya, namun tidak semuanya terpenuhi. Ini hanya penguatan saja. Harapannya Ketua P4S untuk pro aktif berkoordinasi ke Dinas Pertanian setempat agar dukungan dari Dinas terus terjaga,” lanjutnya.

Selain P4S Serbaguna, ada 11 P4S yang mendapatkan bantuan untuk mendukung kegiatannya dari BPP Lampung. P4S tersebut tersebar di 4 Provinsi yaitu Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Bangka Belitung. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan dari P4S masing-masing, namun biasanya berupa alat-alat untuk pelatihan.

BACA JUGA  Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Lampung Gelar Reses

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur, KTNA OKU Timur dan IKAMAJA OKU Timur.

Penyerahan bantuan ini juga bersamaan dengan Pembukaan Pelatihan Wirausaha Muda di P4S Serba Guna, yang rencananya dilaksanakan selama 3 hari. Pelatihan ini merupakan pelatihan yang dikhususkan untuk menyeleksi anak anak muda pertanian untuk di magangkan ke Jepang.

BACA JUGA  Dadan : Bantuan Sarana Prasarana Ini Upaya Tingkatkan Kapasitas P4S Mitra Mandiri

Selanjutnya kepala BPP Lampung berharap ada yang terpilih untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dan bahkan berangkat ke Jepang diantara peserta sehingga akan jadi kebanggaan keluarga dan daerahnya.

“Ingat, negara Jepang itu tidak sama dengan negara kita dari budayanya dan bahasanya, makanya kalian harus benar-benar berusaha dan belajar untuk memenuhi kriterianya, terutama disiplin. Namun jika berusaha dengan sungguh-sungguh Insya Allah pasti tercapai.” tutupnya. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here