BERBAGI

Bumilampung.com – Pelakana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bakauheni, Senin (29/04).

Didampingi Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, dan Camat Bakauheni, Nanang Ermanto menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Muara Bakau, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni.

BACA JUGA  Dugaan Pungli, Disdikbud Lampura Bakal Panggil Kepala SMPN 7 Kotabumi

Dalam kesempatan itu, Nanang kembali mengharapkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke sungai. Dia juga mengimbau, agar warga mempunyai kepedulian terhadap kebersihan di lingkungannya masing-masing.

IKLAN

Disamping itu, Nanang juga meminta kepada pihak kecamatan setempat untuk menyediakan tempat sampah dan memasang imbauan disekitar sungai, sehingga warga tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Metro Minta Pemerintahan Tinjau Masalah Panen Padi

“Masyarakat juga harus mempunyai kesadaran, jaga kebersihan lingkungan. Nanti pak camat sediakan tempat pembuangan sampah, jangan ada lagi yang buang sampah ke sungai,” tukasnya.

Diketahui, hujan deras pada Sabtu (27/4/2019) kemarin, mengakibatkan banjir merendam sejumlah desa di wilayah Lampung Selatan. Dari informasi Camat Bakauheni Zaidan, ratusan rumah warga tergenangi air hingga setinggi lutut orang dewasa.

BACA JUGA  Untuk Sekolah Terkena Banjir, Bupati Winarti Perintahkan Disdik Melakukan Ini...

Plt Bupati Lampung Selatan memastikan, jajarannya akan memberikan bantuan berupa sembako untuk warga di Kecamatan Bakauheni sebanyak 260 paket, Kecamatan Merbau Mataram 6 paket, dan Kecamatan Sidomulyo sebanyak 50 paket. (kmf/Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here