BERBAGI

Lampung Selatan – Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri lelang panen pedet sapi, di Desa Sidomukti Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lamsel.

Sebanyak 57 Ekor pedet Sapi habis di lelang, dalam acara yang di hadiri Direktur Pembibitan dan produksi ternak, Ir, Sugiono, salah satu perwakilan dirjen perternakan dan kesehatan hewan itu,

Sugiono dalam kesempatan itu mengatakan, Ini adalah adalah program yang jelas, Apa lagi selama keberadaamya sudah 2,600 Sapi yang di kelola melalui koprasi Maju Sejahtra.

BACA JUGA  PT ASDP Indonesia Ferry Bakauheni Mulai Memberlakukan Penjualan Tiket Via Online
IKLAN

“Kita doa kan, Lamsel dapat menjadi contoh kabupaten lainnya, khususnya dilampung dalam memproduksi sapi” Kata Sugiono.

Ditempat yang sama, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengatakan, Sabagai salah satu Kabupaten yang menjadi lumbung ternak, tentu harus berbangga.

” Kita patut bangga Pemkab Lamsel masuk dalam katagori lumbung ternak. Saya peribadi berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam bidang perternakan, dengan adanya pengawasan dan pembinaan juga motifasi untuk kelompok-kelompok ternak yang ada di Lamsel,” kata Nanang, Kamis (15/11).

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Kembali Dapat Bantuan Dana Insentif Daerah Dari Pemerintah Pusat

Tidak hanya pemerintah pusat, lanjut Nanang, tetapi kepada pihak luar seprti negara Austaralia yang telah memilih Lamsel. Dalam proses perternakan. kepada pihak yang telah memberikan induk sapi kita perlu ucapkan terima kasih.

” Ditengah-tengah kita telah hadir dari perwakilan negara Australia, jadi kita bersama-sama perlu kiranya memberi ucapan terima kasih kepada Mr. Goerge, ” himbau Nanang kepada warga setempat dan para tamu yang hadir.
Dengan jumlah 57 ekor sapi yang dipanen untuk dilelang, masih kata Nanang, ini merupakan keberhasilan bagi koperasi maju sejahtera. Kiranya keberhasilan ini akan menambah semangat anggota koperasi maju sejahtera.

BACA JUGA  Telkomsel Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri di IIMS 2019

” Ini luar biasa dalam 18 bulan menghasilkan 57 ekor sapi, patut menjadi motifasi semangat kawan-kawan yang tergabung dalam koperasi maju sejahtera. Agar kedepannya dapat menghasilkan sapi lebih dari panen pertama ini,” ucap Nanang.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here