BERBAGI

Bumilampung.co.id – Akibat merasa dibohongi oleh Management Sugar Group Companies (SGC), massa dari tiga kecamatan akan menggelar demo besar besaran, yang diperkirakan melibatkan 7000 massa.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu koordinator lapangan ( Korlab ) Supri Bakau tadi pagi Kamis ( 15/11/2018 ) di Kampung Kibang, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Tuba).

Dalam pertemuan dengan puluhan masyarakat yang mewakili dari tiga kecamatan, Menggala, Gedung Aji, Gedung Meneng. Supri menjelaskan bahwa, hasil pertemuan pada tanggal 17 Oktober antara perwakilan perusahaan Sugar Group dengan perwakilan masyarakat, tidak ada kejelasan mengenai atas apa yang selama ini menjadi tuntutan mereka.

BACA JUGA  Vakum, Pengurus Pramuka Tuba Kembali Diaktifkan
IKLAN

Sehingga menurut penjelasan Supri terhadap masyarakat, bahwa dari pihak perusahaan yang diwakili oleh Heru dan Edi Purnomo, pada waktu itu, mempersilakan kepada masyarakat untuk memperkarakan semua tuntutan nya ke ranah hukum.

Koordinator lapangan Supri Bakau menjelaskan kepada masyarakat, yang mewakili dari tiga kecamatan, apabila tuntutan mereka belum juga dipenuhi oleh perusahaan Sugar Group, maka dapat memastikan akan menggelar demo besar besaran pada pertengahan bulan Desember tahun 2018 ini.

BACA JUGA  Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Winarti Ajak Pemuda Jaga Persatuan

” Karena kami merasa sudah dibohongi oleh perusahaan Sugar Group, maka kami siap mengambil kembali atas tanah, yang mana selana ini sudah dikuasai oleh perusahaan tersebut, walaupun apa yang terjadi,” tegasnya.

” Tuntutan masyarakat terhadap perusahaan Sugar Group, kembalikankan hak ulayat warga, serta Cabut HGU, Nomor 87 Tahun 2017, yang telah dibuat oleh Menteri Agraria. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here