BERBAGI

Lampung Utara-Usai melaksanakan apel bersama pasca cuti bersama Idulfitri 1440 H,
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggelar Halal Bihalal sekaligus mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dihalaman pemkab setempat, Senin (10/6).

Tampak dalam kegiatan itu, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati, Budi Utomo, Pj Sekdakab, Sofian, OPD dan satker lingkup setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Agung mewanti-wanti jajarannya agar selalu dapat menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya. Meski diterpa dengan berbagai kendala yang ada, oleh karena itu pihaknya berharap sesuai arahan pemerintah pusat kepada seluruh  jajaran. Selain itu, tidak hanya ASN tetapi juga honorer dapat bersama menjalankan kewajibannya dilingkungan satuan kerja masing-masing.

BACA JUGA  Metro Luncurkan Aplikasi e-Perizinan
IKLAN

“Betul ini hari pertama, tapi kita jangan boleh kendor. Sebab, pelayanan kepada masyarakat adalah yang utama. Meski kendala tidak sedikit, tapi kewajiban adalah yang utama,”ujar Bupati.

Ditegaskannya, berdasarkan pantauan di lapangan, masih ada beberapa pegawai yang belum memenuhi kewajibannya tersebut. Meski pihak kemendagri telah mengeluarkan maklumat, bahawa dihari pertama kerja seluruh ASN beserta pegawai lainnya harus masuk seperti hari biasa. Sehingga pihaknya akan langsung mendata, dan bila sampai ditemukan alasan tidak masuk akal akan diberikan hukuman disiplin.

BACA JUGA  Bupati Winarti Serahkan SK Pengangkatan CPNS Rekrutmen Tahun 2018

“Ya tadi kita lihat masih ada beberapa (ASN) yang tidak hadir. Nanti akan coba kita dalami, kalau benar itu tidak jelas pasti kita berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Agung.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Lampura, Mankodri mengatakan bahwa seusai cuti lebaran 1440 H, dihari itu seluruh ASN diwajibkan kembali masuk untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Apabila nantinya terdapat ASN yang tidak masuk tanpa ada keterangan maka pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan dengan penurunan pangkat.

BACA JUGA  Razia di Pasar, Sat Pol PP Lampura Jaring 17 ASN

“Ya nanti kita lihat dulu, apabila nanti ada ASN yang tidak masuk maka akan kita berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku dengan penurunan pangkat, ” pungkasnya. (sab/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here