BERBAGI

Lampung Barat – Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin didampingi Sekda Lambar Akmal Abd Nasir,SH, Assisten, Inspektur, Kepala BKPSDM dan Kasat Pol PP setelah melaksanakan upacara mingguan langsung memantau kehadiran ASN di hari pertama kerja setelah cuti Idul fitri, Senin (10/6)
Mad Hasnurin memastikan kehadirannya mencapai 99%.

“Ahamdulillah tingkat kehadiran ASN di Lambar mencapai 99 persen, ini sesuatu yang luar biasa dan patut di apresiasi,” kata Mad Hasnurin saat memimpin langsung kegiatan tersebut.

Ia mengatakan 99 persen dari 100 persen yang tidak hadir yaitu 3 orang karena cuti sakit, cuti melahirkan, dan satu diantaranya karena mertuanya meninggal dunia. Sedangkan tidak satupun ASN yang tanpa keterangan.

IKLAN

“Setelah ini kita akan melakukan halalbihalal di depan kantor bupati, dan saya pastikan pelayanan publik mulai hari ini sudah aktif kembali seperti biasanya,” ujar dia.

BACA JUGA  DPRD Lambar Timba Ilmu Ke Bogor

Sementara Halal bi halal bersama Bupati H.Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs.H.Mad Hasnurin di gelar di Lapangan Kantor Bupati.

Turut hadir Ketua DPRD Lambar Edi Novial,S. Kom, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kajari, Ketua Pengadilan agama, Kemenag, Kasdim 0422 Lambar, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua IKAD dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lambar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan pemkab.

“Selamat hari raya idul fitri 1440 h, mohon maaf lahir dan batin atas segala niat, sikap, kehilafan dan ucapan yang mungkin tak berkenan di hati saudara sekalian selama ini, selain itu Halal bi halal ini untuk membangun kebersamaan dan sinergi antar Pemkab Lambar, Forkopimda dan masyarakat untuk meuju Lambar hebat,” sampainya.

BACA JUGA  Partai Nasdem Jawa Timur Salurkan Bantuan Masyarakt, Untuk Korban Tsunami Di Lamsel 

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk memelihara persatuan dan kesatuan kita semua sehingga terciptanya kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan pembangunan.

“Dan satu hal yang patut kita syukuri bahwa kabupaten lampung barat ini selalu berada pada suasana yang kondusif, dan hal ini merupakan modal utama dalam pelaksanaan pembangunan daerah sera senantiasa membuka diri dengan segenap pelaku pembangunan, untuk kita saling bertukar pikiran, dan membangun sinergi agar program dan kegiatan pembangunan makin menyentuh kepentingan masyarakat dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA  Bagi Tugas Hadiri Musrenbang Kecamatan

Usai halal bi halal, Parosil Mabsus didampingi Mad Hasnurin dan Sekda Akmal Abd Nasir, memantau langsung jalannya pelayanan publik di beberapa satker.

Saat memantau jalannya pelayanan publik tersebut Bupati mengatakan bahwa pihaknya bakal terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Sehingga kami mengharapkan kepada ASN untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja kerjanya dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Adapun satker yang dipantau, Dinas PTSP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Dari hasil pantauan tersebut terlihat bahwa pelayanan sudah berjalan lancar dan kembali melayani masyarakat sebagai mana mestinya.
Kepada dinas dinas terkait bahwa masyarakat dapat kembali menerima pelayanan yang baik karena pelayanan publik ini sangat penting oleh sebab itu bupati sengaja meninjau secara langsung,” pungkas dia.(esa/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here