BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Warga yang tinggal di Pulau Sebesi mulai bernapas lega. Pasalnya selasa pagi (25/12) armada kapal sudah bisa masuk wilayah itu, untuk melakukan evakuasi sekaligus mengirim bantuan untuk warga yang terkena musibah Tsunami.

“Pemberangkatan Tim evakuasi untuk warga yang ada di Pulau Sebesi sudah dilakukan mengunakan kapal laut” ujar Manager Pelabuhan Penyebrangan, Bandar Bakauheni Jaya (BBJ), Tatang Rohadi, ST.

BACA JUGA  Dampak COVID-19, 30 Napi Dari Lapas Kalianda Di Bebaskan

Tatang mengatakan, yang sudah di angkut menggunakan kapal, dari pulau sebuku ada 15 orang, dan dari pulau sebesi sebanyak 101, mereka langsung di angkut menggunakan Bus menuju tempat penampungan sementara di Kota Kalianda.

IKLAN

Jumlah yang sudah kita evakuasi sebanyak 116 warga dari pulau Sebesi dan sebuku, mereka akan di tampung sementara di tempat penampungan ” ujar Tatang.

BACA JUGA  Anggota DPRD Lampung Deni, Lakukan Terapi Healing Terhadap Korban Pencabulan Saat Reses

Tatang menjelaskan, selain melakukan evakuasi, Tim juga akan membagikan ratusan makanan, dan bantuan medis, bagi warga disana.

“Bukan hanya evakuasi, tapi akan menghantarkan bantuan makanan, pakian, obat-obatan dan medis,”Tambahnya.

Warga yang di evakuasi kata Tatang, nantinya akan diturunkan di Pelabuhan BBJ, disana telah disediakan Bus yang akan menghantarkan para pengungsi ke Kalianda.

BACA JUGA  Potonya Di Catut, Ketua SMSI Lampura Meradang

” Sudah ada beberapa bus yang telah disiapkan, baik dari BBJ, Pemda Lampung Selatan, dan TNI,”Kata Tatang.(frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here