BERBAGI

Bumilampung.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Posko Pemuda Aktif (Pospema) Kabupaten Tulangbawang, menggalang donasi untuk membantu korban Tsunami di kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung. Selasa (25/12/2018).

Mereka ramai-ramai turun ke jalan menggalang dana dari para darmawan dan pengguna jalan yang melintas di Jalan lintas timur, Tulangbawang tepat di depan pasar unit II Banjar Agung.

BACA JUGA  Polsek Rawa Jitu Selatan Ciduk Empat Tersangka Curat

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH mengatakan, aksi tersebut dilakukan spontanitas sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dengan warga Lampung Selatan yang menjadi korban sapuan gelombang tsunami.

IKLAN

“Saudara kita yang menjadi korban tsunami di Lampung Selatan saat ini sangat butuh uluran tangan kita. Harta benda mereka hancur. Ini menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan,” terang Abdul Rahman.

BACA JUGA  Kencani Istri Orang, Ini Hasilnya...

Tidak hanya dalam bentuk uang, aksi solidaritas yang dilakukan PWI Tuba juga menggalang pakaian bekas layak pakai untuk disalurkan bagi korban tsunami Lamsel.

“Yang mereka (korban tsunami) butuhkan pastinya bahan makanan, pakaian, dan obat-obatan. Nah tugas kita menggalang apa saja yang bisa dipergunakan buat saudara kita di Lamsel,” paparnya.

Rahman menegaskan, bagi  masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan baik pakaian bekas, sembako, dan uang disilahkan mendatangi Posko Peduli korban tsunami Lamsel di Sekretariat PWI Tulangbawang. (rls/dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here