BERBAGI

Bumilampung.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Halim Nasai, usir wartawan saat rapat pembahasan RAPBD bersama Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di ruang komisi, Selasa (19/11/2019).

Wartawan Radar Lampung, Yuda Pranata mengaku, dia ‘diusir’ oleh ketua komisi saat pembahasan di komisi sedang berlangsung.

“Saat pembahasan sedang berlangsung saya masuk dan langsung duduk di bagian kursi tamu. Tapi saat itu ketua komisi (Halim Nasai) terlihat tidak suka saya masuk dalam ruangan, kemudian membisiki staf dinas perizinan agar menyuruh saya keluar ruangan. Kemudian permintaan itu ditolak staf dinas, akhirnya notulen komisi yang menyampaikan perintah ketua komisi agar saya keluar ruangan komisi,” terang Yuda.

BACA JUGA  Pesawaran Bersatu Melawan Covid19
IKLAN

Padahal menurut Yuda, rapat pembahasan RAPBD bersama SKPD merupakan pertemuan bersifat terbuka, apa lagi untuk peliputan jurnalis.

“Saya juga tidak paham apa masalahnya saya ‘diusir’ keluar ruangan komisi saat pembahasan APBD, terkecuali itu rapat internal komisi,” imbuh Yuda, seraya merasa dilecehkan dan dipermalukan saat diusir keluar ruangan komisi.

Sementara, Ketua Komisi II Halim Nasai saat diminta tanggapannya, mengaku bukan mengusir. Tetapi kata dia, permintaan keluar ruangan komisi itu karena sedang dalam pembahasan.

BACA JUGA  Dari 45 Anggota DPRD Lampung Utara Terpilih Hanya 44 yang Di Lantik

“Ya daripada pusing saat mendengarkan pembahasan, lebih baik keluar saja dan tunggu hasil pembahasan akan kami jelaskan,” ujar Halim seraya meminta masalah ini jangan dibesar-besarkan.(Frd).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here