BERBAGI

bumilampung.com – Smartfren mengalami kenaikan trafik komunikasi, khususnya layanan streaming dan aplikasi sosial media pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah atau lebaran 2019.

“Seperti yang sudah kami prediksi, dibulan Ramadhan dan juga hari raya lebaran tahun 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data. Memang benar terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video, kemudian yang kedua adalah para pengguna sosial media,” kata Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren.

BACA JUGA  Rastra Harus Berkualitas dan Layak Dikonsumsi Masyarakat

“Namun kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadhan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya,” tambahnya.

IKLAN

Selain itu berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.

Adapun terdapat fenomena baru di tahun 2019 ini, yaitu terjadi juga peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol trans jawa, namun hal ini telah diantisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 mobile bts dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut.

BACA JUGA  Akun FB Ketua DPRD Lampung Dipalsukan

Selain itu, Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.
Sepanjang Ramadhan Smartfren juga menghadirkan menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar. Mulai dari paket Worry free “Super 4G Unlimited” hingga pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” Smartfren, juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers. (dka)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here