BERBAGI

LAMPUNG BARAT- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pagar Dewa di Pekon Mekarsari, Selasa (19/2).

Bupati menyebut pemerintahannya fokus mengentaskan kemiskinan sehingga dilaksanakan launcing PKH. 

“Kami selalu berusaha untuk mengentaskan kemiskinan,  salah satunya melaluin PKH yang merupakan program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan di indonesia dengan pemberian bantuan kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan beberapa kriteria  yakni kriteria kesehatan meliputi ibu hamil, menyusui dan anak balita, kriteria pendidikan  untuk anak usia sekolah,  serta kriteria kesejahteraan sosial meliputi  lansia dan disabilitas,” tandasnya. 

BACA JUGA  Polsek Merbau Mataram Ringkus Pelaku Pencabulan
IKLAN

Kemudian, lanjutnya,  Program ini dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial yaitu kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi termasuk untuk menghilangkan kesenjangan sosial, dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat kurang mampu. 

“Kepada masyarakat penerima PKH agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain,  karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan  untuk maju, bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penopang dari usaha yang kita lakukan,” tandasnya.

BACA JUGA  Pemudik Pejalan Kaki Yang Tiba Malam Hari, Memilih Beristirahat Di Pelabuhan Bakauheni

Sementara, Plt. Kepala Dinas Sosial Raswan,  SH, MH melaporkan bahwa PKH Tahap 1 untuk Lampung Barat tahun 2019 berjumlah 14.524 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) sedangkan untuk Kecamatan Pagar Dewa sejumlah 481 KPM.

“Dan pemdamping PKH untuk emberi penjelasan kepada keluarga penerima manfaat KPN dan masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik,” kata dia.(esa/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here