BERBAGI

DUA pasangan calon (Paslon) yang menjadi pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara, resmi ditetapkan sebagai paslon terpilih pada pilkada tersebut Periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah masing-masing.

Dua paslon tersebut yakni, Hj. Dewi Handajani, SE, MM dan Hi. A. M. Syafii sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terpilih Periode 2018-2023. Kemudian, H.Agung Ilmu Mangkunegara bersama pasangannya H.Budi Utomo (ABDI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Lampung Utara.

Diketahui, KPU Kabupaten Tanggamus menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Waki Bupati Tanggamus tahun 2018 di  Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Rabu (25/07/2018) yang dimulai pukul 10. 00 Wib.

BACA JUGA  50 Penyuluh KB Kabupaten Beralih Tugas Menjadi ASN Pusat
IKLAN

Dalam sambutannya, Ketua KPU Otto Yuri Saputra mengatakan, sejak awal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar menyikapi prosesi demokraksi ini sebagai wisata politik.

“Masyarakat menyambut baik proses demokrasi ini, yang mana sejak tahap pendaptaran calon sampai tahap rekapitulasi suara dan hingga tahapan Rapat Pleno ini, semua berjalan lancar, aman dan kondusif, ” katanya.

Sementara itu, Angga Lazuardi sebagai juru bicara Rapat Pleno mengatakan, dari Berita Acara Rapat Pleno Nomor: 777/PL.03.3-BA/1806/KPU-Kab/VII/2018 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018.

Hj. Dewi Handajani, SE, MM-Hi. Syafii, S. Ag akhirnya ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023, dengan terbitnya Surat Keputusan KPU Kabupaten Tanggamus Nomor : 778/Hk.03.1-Kpt/1806/KPU-Kab/VII/2018.

BACA JUGA  Dukungan Da-Di Terus Mengalir, Minta Da-Di Jangan Lupakan Janji Politik

Terpisah, kemenangan yang diraih pasangan ABDI berdasarkan Keputusan KPU nomor : 069/ HK.03.1-Kpt/1803/KPU-Kab/Vll/2018, hasil rekapitulasi penghitungan suara pilkada, yang diselenggarakan KPU Kab. Lampura, Kamis, 5 Juli 2018. Dimana H.Agung Ilmu Mangkunegara bersama pasangannya H.Budi Utomo (ABDI), yang mengalahkan perolehan suara dua paslon lainnya, Zainal Abidin-M.Yusrizalya dan Aprozi Alam-Ice Suryana, dengan perolehan suara sebanyak, 162.426 Suara.

Diketahui, H.Agung Ilmu Mangkunegara yang masih menjabat sebagai Bupati Lampura, berpasangan dengan Budi Utomo mantan Kepala BPKAD Kab.Lampura, di usung oleh 4 Koalisi Partai yaitu, Gerindra, PKS, PAN, Nasdem.

BACA JUGA  Polres Lampura Ajak Insan Pers Perangi Isu Hoax

Dalam sambutannya, H. Agung Ilmu Mangkunegara mengucapkan, banyak terima kasih atas kerja sama antara KPU dan semua Pihak yang telah bekerja dalam berlangsungnya Pesta Demokrasi Pilkada 2018 yang dapat berjalan lancar, Aman dan sesuai dengan Harapan kita semua.

“Terima Kasih untuk semua Pihak yang telah ikut serta dalam menyelenggarakan Proses Pilkada ini secara Aman, Damai dan dapat berjalan lancar, saat ini sudah tidak ada lagi Nomor 1, 2 dan 3, yang ada pada saat ini adalah kita semua Lampura, mari kita bersama-sama ikut serta dalam membangun Kabupaten ini untuk lebih baik lagi ke depan,” kata Agung. (win/asb/asf)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here