BERBAGI

JAKARTA-Komisioner KPU Provinsi Lampung mengikuti orientasi tugas gelombang 6 yang diselenggarakan oleh KPU RI dari tanggal 22 – 26 Oktober 2019 di Jakarta.

Orientasi tugas gelombang 6 yang dilaksanakan oleh KPU RI ini bertujuan untuk melakukan penguatan kapasitas bagi semua komisioner KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Agus Riyanto, M. Tio Aliansyah, Antoniyus Cahyalana, Ali Sidik, Ismanto, Esti Nur Fathonah yang baru saja dilantik tanggal 15 Oktober 2019 lalu serta sekretaris KPU Provinsi Lampung Gunawan Riadi. Harapannya orientasi tugas ini dapat membekali para komisioner tentang tugas pokok dan fungsi KPU Propinsi, KPU Kabupaten/Kota, tentang sistem kepemiluan, kode etik penyelenggara pemilu, pemilu yang inklusif, tahapan pemilu, perencanaan strategis dan lainnya.

BACA JUGA  Bandara Gatot Subroto Waykanan Resmi Layani Penerbangan Sipil

Pada orientasi tugas ini KPU menghadirkan para narasumber dan fasilitator yang mumpuni dalam bidang kepemiluan dan demokrasi, diantaranya dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Hadar Nafis Gumay dan Ferry Kurnia Rizkiansyah komisioner KPU RI Periode 2012 – 2017, Titi Anggraini Direktur Perludem, dan lainnya.

IKLAN

KetuaKPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan bahwa “Orientasi tugas ini sangat bermanfaat sekali bagi kami para komisioner KPU Provinsi Lampung terpilih dalam upaya memperkuat kapasitas personal maupun kelembagaan KPU Lampung ke depan agar lebih baik,” pungkasnya.(rls/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here