KPU Jamin Cuaca Tak Pengaruhi Distribusi Logistik

BERBAGI
KPU Provinsi Lampung menjamin logistik Pilkada aman dan akan tiba tepat waktu di setiap daerah.

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung memastikan, kondisi cuaca banjir yang melanda sebagian wilayah Lampung tidak akan memengaruhi distribusi logistik Pilkada  Gubernur dan Wakil Gubernur.

Logistik yang dibutuhkan dalam pesta demokrasi itu bahkan dinyatakan akan tiba tepat waktu di seluruh daerah.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, memastikan hal itu, kemarin, di kantornya. Logistik yang dimaksudnya, berupa alat peraga kampanye seperti baliho, umbul-umbul, serta spanduk.

IKLAN

“Tidak ada masalah dengan cuaca, kami jamin bisa tepat waktu,” tegas komisioner yang namanya mengingatkan pada Raja Demak penerus Raja Islam pertama sekaligus pendiri kerajaan Islam pertama di tanah Jawa, Raden Fatah.

BACA JUGA  Kajati Lampung Pesan ke Gubernur Agar ASN Tak Korupsi

Rabu kemarin SKH Lampung Newspaper menyaksikan sendiri logistik Pilkada diturunkan dari sejumlah mobil kontainer di kantor KPU, Jalan Antasari.

Terlihat ada baliho ukuran sekitar 3×4 meter bergambar masing-masing pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.Dijelaskan Nanang, KPU mencetak 4.560 lembar baliho, 21.136 umbul-umbul, dan 21.136 spanduk kampanye.

Kata dia APK akan dipajang di sejumlah tempat strategis bagi kepentingan pasangan calon, yakni Ridho Ficardo –Bahtiar Basri, Herman HN–Sutono, Mustafa-Ahmad Jajuli, dan Arinal Djunaidi- Chusnunia.

BACA JUGA  PRD Lampung Gelar Paripurna LKPJ Kepala Daerah Prov. Lampung

Ditanya apakah paslon dapat juga mencetak APK, Nanang mengatakan tidak ada masalah. “Bisa, tapi harus sama persis dengan produk KPU, bahkan kami menganjurkan seperti itu,” katanya.

Tentang surat suara, Nanang mengatakan logistik itu akan datang di bulan Mei.

Sementara itu, Ahmad Fauzan S Fil,I,MA salah satu komisioner KPU Lampung mengatakan, APK sudah tersedia sebagian. Sedangkan soal surat dan kotak suara tidak ada masalah.

BACA JUGA  Ratusan Perawat Demo DPRD Lampung, Ini Mintanya...

“Masyarakat dan para paslon tidak perlu khawatir, pendeknya kami sangat siap melaksanakan Pilkada,” katanya via telepon genggam kemarin.

Untuk memastikan ucapannya, Fauzan juga menerangkan bahwa KPU segera mendistribusikan logistik Pilkada ke seluruh kabupaten dan kota seluruh Lampung.

Terpisah, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, S.H.I., M.H menyatakan tidak ada masalah terkait jadwal penyediaan, “Semua berlangsung sesuai tahapan Pilkada, jadi tidak ada masalah,” katanya. (tam/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here