SHARE

Bumilampung.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Lamsel memberikan penghargaan kepada Atlit, Mantan Atlit, dan Pelatih, yang telah berhasil mengharumkan Nama Kabupaten Lamsel.

Penghargaan diberikan pada perayaan KONI Award, yang di selengarakan KONI Lamsel, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke-81,yang di gelar di Gor Way Handak (GWH) pada Selasa (15/10/2019) malam.

Dari total 59 atlit tersebut, yang terpilih mendapatkan penghargaan dalam KONI Awards ada 15 atlit, terdiri dari 5 putra atlit terbaik dan 5 putri atlit terbaik, di tambah 2 pelatih dan 2 mantan pelatih terbaik serta 1 penghargaan khusus kepada mantan atlit terbaik lanjut usia

BACA JUGA  SDN 2 Subik Juarai Lomba LSS-UKS Tingkat Nasional
IKLAN

Ketua umum KONI Kabupaten Lampung Selatan, Rudi Apriadi mengatakan, KONI Awards merupakan acara pemberian penghargaan kepada insan olahraga di Kabupaten Lampung Selatan.

Dia mengatakan, pemberian penghargaan ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu, atlit, pelatih dan mantan atlit berprestasi yang telah dirumuskan melalui tim dewan juri yang melibatkan sejumlah unsur diantaranya, unsur KONI, Dispora, Akedemisi serta unsur lainnya.

Selain itu, ada satu kategori khusus yaitu mantan atlit sekaligus pelatih yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan totalitas dalam memajukan olahraga di Lampung Selatan yang sudah lanjut usia.

BACA JUGA  Dapat Rekomemdasi KASN Nanang Ermanto Lantik Enam Pejabat Eselon II

“Tujuannya untuk memberikan apresiasi terhadap insan olahraga khususnya atlit, pelatih dan mantan atlit yang berprestasi agar lebih termotivasi memajukan olahraga dimasa-masa yang akan datang” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua harian KONI Provinsi Lampung, Hanibal, yang juga hadir dalam acara tersebut mengapresiasi atlit-atlit berprestasi, yang telah mengharumkan nama baik provinsi Lampung khususnya lampung selatan.

“Saya apresiasi kepaada pengurus KONI Lamsel, yang telah memberi penghargaan kepada atlit berprestasi. Semoga koni lamssel dapat terus mengembangkan serta menciptkan atlit-atlit terbaik asal Lampung Selatan,” imbuhnya.

BACA JUGA  DPRD Paripurnakan LKPJ Walikota Metro TA 2018

Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Awards atau pemberiaan penghargaan kepada insan olahraga, baik para pelatih, instruktur, wasit dan para atlit tersebut.

“Saya harap KONI Awards ini dapat menjadi motivasi para insan olahraga mulai dari atlit, pelatih, instruktur dan semua pihak untuk menjadi lebih baik lagi dalam membangun olahraga di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Pemkab Lamsel Fredy SM, Forkopimda Lamsel, para pejabat struktural pemkab Lamsel, camat se-Kabupaten Lamsel serta seluruh pengurus KONI Lamsel. (Frd/Red1).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here