BERBAGI

Bumilampung.com, (Banjit) – Kurniati Ketua Tim Penggerak PKK Kampung Bonglai meninjau pelaksanaan posyandu sekaligus memberikan makanan tambahan untuk balita di dusun 4 bangun sari kamis 12/10/2023

Kurniati Ketua TP PKK Kampung Bonglai turun langsung melihat kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para kader dan bidan desa.

BACA JUGA  KONI Provinsi Lampung Dapat Bantuan Kontener Sampah Dari Dinas Lingkungan Hidup

Kurniati mengatakan, tujuannya selaku Tim Penggerak PKK Kampung Bonglai Menghadiri pemberian makanan tambahan untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir untuk rutin setiap bulan membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di posyandu.

Selain itu, untuk mengedukasi ibu-ibu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar anak.

“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin bertujuan menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting khususnya di Kampung Bonglai,” ujarnya.

BACA JUGA  Dinas PUPR Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Apalagi menurutnya, posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here