BERBAGI
Peserta diklat dari PWI Kabupaten Waykanan, poto bersama ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, dqn Ketua PWI Waykanan Novita Sari ( Poto Habibi Adi Putra)

BUMILAMPUNG.com – Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi Buka diklat jurnalistik II Orientasi Wartawan dan Keorganisasian PWI Lampung Sosialisasi bahaya Narkoba dan Penandatanganan MOU PWI Lampung -BNN Lampung- Granat Lampung bertempat di Balai H. Solfian Ahmad
/ PWI Lampung Jl. Ahmad Yani No 7 Bandar Lampung Kamis 30/11/2023.

Gubernur Lampung mengatakan Diklat Jurnalistik ini untuk menciptakan Jurnalis Kompeten dan Taat Kode Etik saat menjalankan tugas dengan tetap berpegang teguh pada UU Pers No 40 tahun 1999.

BACA JUGA  Pasca Pelantikan Menjadi Wagub, Nunik Serahkan Keppres No.49/P Tahun 2019 ke Ketua DPRD Lamtim

“Gubernur Lampung dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan PWI tersebut. Ia menyebut seiring kemajuan zaman akses informasi sangat mudah diperoleh, membuat para Konsumen harus cermat dalam memilih informasi yang baik untuk di konsumsi, diharapkan Diklat ini dapat menciptakan jurnalis yang kompeten serta mampu menguasai teknologi juga melaksakan tugasnya dengan mentaati kode etik jurnalistik,”katanya.

Ketua PWI Kabupaten Waykanan Novita Sari mengatakan kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan PWI Provinsi Lampung pada tahun ini dengan tujuan untuk melahirkan generasi pers yang memahami profesi jurnalistik. Kegiatan yang di laksanakan selama satu hari tersebut tidak hanya membahas dasar jusrnalistik namun juga pelatihan relortase, teknik menulis hingga bagaimana mengambil gambar yang sesuai dengan kaidah pemberitaan.

BACA JUGA  ETOS Indonesia Gelar Baksos Ramadhan di Bandar Lampung

Dia menambahkan, di tahun politik seperti sekarang ini, peserta Diklat juga diharapkan dapat menjadi agen distribusi informasi yang sesuai fakta, sehingga masyarakat tidak mudah terjerumus pada informasi berita bohong, politik identitas hingga unsur sara,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Waykanan mengirim empat peserta yang mengikuti Diklat Jurnalistik demi menyukseskan kegiatan yang digelar di PWI Provinsi Lampung adapun keempat peserta tersebut adalah Habibi Adi Putra, Roma Dona, Juwanto Migo, dan Dian Pirasta.

BACA JUGA  Gubernur Arinal Buka Diklat Wartawan Muda PWI Lampung Angkatan II Tahun 2023

“Guna menyukseskan kegiatan diklat ini saya mengirimkan 4 anggota baru dan muda PWI Waykanan ini saya anggap sangat penting untuk calon anggota baru dan muda PWI agar menjadi wartawan profesional dan kompeten,” tutupnya.

Editor: Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here