BERBAGI

LAMPUNG SELATAN. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menerima kunjungan kerja Komisi lV DPRD Pringsewu, Kamis (29/3)

Kedatanganan Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, di Lamsel disambut oleh Wakil Ketua II DPRD, Hj Roslina dan sejumlah Anggota Dewan.

Tujuan kujungan Anggota Dewan Pringsewu ke Lamsel adalah Satady banding terkait pembangunan infrastruktur, Peningkatan PAD serta pengawasan Alokasi Dana Desa.

IKLAN

Di kesempatan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Lamsel Sunyata, mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, saat ini masih terfokus di bidang pembangunan infrastruktur jalan

BACA JUGA  Tuba Siap Meriah HUT RI ke-73 dan Asian Games 2018

” Sesuai dengan misi bapak Bupati kita dalam tiga tahun fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dimana target nya dalam tiga tahun kedepan jalan harus sudah mulus semua.” ujarnya.

Senada juga di ungkapkan ketua komisi A DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari fraksi Demokrat Supriyadi. dia mengataka sesuai tupoksi, Komisi A membidangi pengawasan

Hanya saja kata dia, pengawasan yang dilakukan selama ini terkadang rancu, dimana pendapat Dewan belum tentu sama dengan pendapat pihak Insfektorat dalam pengawasan Anggaran Dana Desa. Tidak jarang antara dewan dan Insfektorat sering terjadi silang pendapat dalam melakukan pengawasan, mungkin ini juga terjadi di Kabupaten pringsewu.

BACA JUGA  Mahasiswa STKIP M Kotabumi Raih Juara I dan II

” hal ini kedepan perlu kita kaji dan dalami agar Dana Desa terlaksana dengan sempurna 70% yang lainya itu infrastruktur.”ujarnya di hadapan angota DPRD pringsewu.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan, Hj Roslina mengungkapkan Kunjungan anggota DPRD Pringsewu ke Lampung Selatan, Untuk menanyakan mengenai cara penggunaan Dana Desa sekaligus ingin melihat contoh Bumdes yang sudah berhasil di Lampung Selatan

BACA JUGA  Bupati Lamsel Diduga Kena OTT KPK

Rosalina juga mengungkapkan dari hasil pertemuan tadi kita masih ketinggalan dalam segi hasil Pendapatan Dana untuk dewan, dimana mereka sudah mencapai 30 milyar untuk 40 orang Anggota, sedangkan Lamsel dengan Anggota sebanyak 50 Orang anggaranya sama dengan mereka yang hanya 40 orang,

“Artinya Pendapatan Dewan di Sana itu lebih sejahtera dibandingkan dengan kita, karna dengan anggaran yang sama namun anggotanya lebih banyak disini.”terang Roslina.( Lim/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here