BERBAGI
Poto : Sirkuit Sentul (ist)

Bumilampung.com — Calon walikota Bandar Lampung H. Rycko Menoza SZP, nomor urut 1 (1)7 yang berpasangan dengan Johan Sulaiman (Rycko-Jos) berjanji, apa bila terpilih akan membangunan lintasan balap ( sirkuit) untuk mewadahi kreatifitas para riders muda di Kota Bandar Lampung.

“Para ‘riders’ ini adalah orang-orang berani, punya warna dan punya identitas, jadi perlu difasilitasi untuk menyalurkan bakatnya,” kata Rycko Menoza, di Bandar Lampung, Selasa (27/10).

Ia mengatakan, dirinya sebagai satu-satunya calon yang paling muda diantara calon yang lain oleh karena itu harus memahami kebutuhan kaum muda di Bandar Lampung.

BACA JUGA  Awali 2018 dengan Gelar Juara, Kevin/Marcus Tak Mau Berpuas Diri
IKLAN

Menurut Rycko, selama ini pemuda di Bandar Lampung minim fasilitas untuk bisa menyalurkan bakat, oleh karena itu program untuk anak muda akan menjadi salah satu atensi apabila mendapatkan amanah memimpin Kota Bandar Lampung.

Salah satunya, lanjut Rycko, dirinya memiliki konsep untuk membangun lintasan balap atau sirkuit untuk para riders dengan melibatkan berbagai pihak yang berkepentingan di bidang olahraga ini.

Salah satu strateginya adalah menggandeng para investor ingin menanamkan modal dengan kemudahan perizinan dan jaminan keamanan dalam berinvestasi.

“Nanti kita akan adakan berbagai event-event yang melibatkan para kaum muda untuk memupuk bakatnya,” kata Rycko.

BACA JUGA  Harapan agar Tour de Indonesia Lanjut Terus dan Etape Bertambah

Ia menambahkan, upaya ini juga dilakukan agar para riders ini dapat melakukan kegiatan positif, tidak turun ke jalanan umum yang bisa membahayakan keselamatan bersama dan mengganggu ketertiban umum.

“Bandar Lampung harus dibangun dengan melibatkan anak-anak muda,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rycko Menoza SZP bertemu dan berbincang-bincang dengan beberapa perwakilan para club motor di Bandar Lampung. Mereka menyampaikan aspirasi dan menyampaikam dukungannya untuk menjadi Walikota Bandar Lampung.

“Kami selama ini tidak ada yang mewadahi, oleh karena itu kami mendukung calon Walikota Rycko Menoza agar memfasilitasi kami dengan membangun sirkuit,” kata salah satu kordinator club motor, Gatam Billy.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lepas Peserta Lari Open Krakatau 10 K

Bandar Lampung, kata dia, memiliki banyak riders muda berbakat, sangat disayangkan jika tidak difasilitasi agar mampu menjadi atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Kota Bandar Lampung.

Karena tidak diwadahi, lanjutnya dia, banyak para riders yang turun di jalanan umum yang mengganggu ketertiban lalu lintas bahkan berurusan dengan petugas kepolisian.

“Kami bersama semua club motor siap mendukung pasangan Rycko-Jos untuk memimpin Bandar Lampung,” kata Billy. (*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here