BERBAGI

Lampung Utara-Peran serta seluruh elemen masyarakat dengan mengedepankan berbagai langkah serta upaya, baik yang bersifat preventif, persuasif, edukatif, maupun tindakan tegas dan terukur, merupakan cara
untuk memutus mata rantai sindikat peredaran gelap narkotika di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Demikian disampaikan Kasatresnarkoba Polres Lampura, Iptu. Andri Gustami, S.I.K., mewakili Kapolres Lampura, AKBP. Budiman Sulaksono, S.I.K., saat menerima kunjungan Penasihat Komunitas Pemuda Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC), Solihin, ST, didampingi Ketua JM Bonsai Bumi Lima, Jimy Riyanto, S. Kom., bersama Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampura, Ardiansyah, dalam hal pemantapan pelaksanaan kegiatan Pameran dan Bazaar Seni Bonsai bertajuk ‘Perangi Narkoba dengan Seni Bonsai’, yang bakal dilaksanakan pada 26-29 September 2019 mendatang bertempat di halaman lembaga pendidikan tinggi DCC Kabupaten Lampura.

BACA JUGA  PT Kencana Intan Metalindo Kalianda Bantu APD dan Alat semprot disinfektan Untuk Puskemas Kalianda

“Saya menyambut positif gerakan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pemuda Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC) untuk mengantisipasi serta memberikan edukasi guna memutus mata rantai sindikat peredaran gelap narkotika di Lampura,” ujar Iptu. Andri Gustami, seraya menyampaikan kesiapan pihaknya untuk mensupport dan memberikan sosialisasi terkait efek negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkotika dalam agenda kegiatan itu pada
Audiensi yang dilakukan tim pelaksana kegiatan, pada Kamis, (19/9).

Dikatakannya juga, pihak kepolisian sangat membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat guna mengetahui sejauh mana pergerakan sindikat narkotika yang sangat meresahkan masyarakat di Bumi Ragem Tunas Lampung.

BACA JUGA  Kepala Dinas Kominfo Silaturahmi Bersama Serikat Pers Republik Indonesia Lampung Selatan
IKLAN

“Semoga dengan semakin banyaknya peran serta masyarakat dalam memantau peredaran narkoba ini, dikemudian hari Kabupaten Lampura, dapat benar – benar bersih dari bahaya Narkoba itu, “pungkasnya.

Senada, Kasubag Humas Polres Lampura, Iptu. Zulkarnain, mengatakan, akan berupaya untuk memediasi secara total agar pelaksanaan Pameran dan Bazaar Seni Bonsai bertajuk ‘Perangi Narkoba dengan Seni Bonsai’ dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami akan mensupport kegiatan ini. Namun, tentunya harus ada koordinasi dan komunikasi yang intens agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Zulkarnain.

BACA JUGA  Brak...Kaca Mobil Pecah, Uang 80 Juta Hilang

Sementara itu, Penasihat KPPBC, Solihin, S.T., mengatakan, ungkapan terima kasih atas sambutan yang sangat positif dari pihak Polres Lampung Utara.

“Arahan yang disampaikan Kapolres Lampura, melalui Kasat Narkoba dan Kasubag Humas Polres Lampura, akan kami terapkan dan disesuaikan dengan agenda yang telah dirancang. Tak lupa kami sampaikan ungkapan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan pihak Polres Lampura dalam mendukung kegiatan ini,” ujar Solihin, yang diamini Jimi Riyanto, Kamis, (19/9), usai beraudiensi dengan pihak Polres Lampura. (sab)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here